Bagikan Tips Keramas Sesuai Prokes Covid-19, Dokter Ini Dikira Ngelawak
Tangkapan layar video tips keramas sesuai prokes. (Tiktok/dr.Helmiyadi_SpOT)

Solopos.com, SOLO — Virus Covid-19 memang rentan menular, namun ada beragam cara untuk menghindari penyebarannya. Salah satunya melalui keramas sesuai protokol kesehatan. Video seorang dokter membagikan tips keramas sesuai protokol kesehatan mendadak jadi perbincangan netizen.

Positif Covid-19 Boyolali Tambah 148 Orang Dalam 4 Hari, 167 Kasus Selesai

Pasalnya tips yang dibagikan lewat laman Tiktoknya, nyaris tidak dipercayai netizen lantaran mimik wajahnya yang dikira sedang bercanda. Dalam video tersebut, dokter Helmiyadi Kuswardhana, M. Kes, SpOT, FICS itu membagikan tips keramas yang tepat, agar virus corona yang menempel di rambut atau kepala tidak langsung ke wajah.

Pada video yang diunggah Selasa (12/1/2021), dokter Helmy mengatakan jika saat keramas jangan langsung menyiram rambut dengan air. Ini disebabkan virus dari rambut, bisa saja masuk ke dalam mata, hidung, dan mulut.

9 Bulan Diadopsi, Anak Balita Disiksa Hingga Tewas

Dokter Helmy kemudian mengatakan, sebaiknya basahi tangan terlebih dahulu, lalu tuangkan sampo secukupnya. Kemudian usapkan sampo ke seluruh rambut dan tunggu 20 detik hingga 1 menit. Supaya kandungan sampo, dapat bekerja membunuh seluruh virus di area rambut. Setelah itu baru dibilas dengan air hingga bersih.

Sampai berita ini disusun, video tips keramas ini sudah diputar lebih dari 2,3 juta kali dan disukai lebih dari 221.900 pengguna Tiktok. Namun lucunya, karena memeragakan cara keramas dengan mimik wajah dan suara yang lucu, banyak netizen yang menyangka video ini adalah candaan semata.

Ketahuan Pesta Seusai Divaksin Corona, Raffi Ahmad Akhirnya Buka Suara

Apalagi dokter asal Makassar tersebut benar-benar basah-basahan keramas walaupun menggunakan baju. Meskipun begitu video tersebut tetap menyimpan informasi yang bermanfaat.

Dokter mukanaya ngelawak hampir ga percya kalo ga baca username,” ujar akun Tiktok Fai.

Aku kira ini akun candaan trnyata akun dokter, maaf dok,” tulis akun Tiktok Alinda.

Muka pelawak, pekerjaan dokter.. ok sip,” balas akun Tiktok KRS19.

Sudah Halal, Aman, dan Efektif, Kenapa Masih Menolak Vaksin Covid-19?



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom