SOLOPOS.COM - Jokowi

Jokowi

JAKARTA – Gubernur Jokowi hari ini akan meluncurkan Kartu Sehat bertepatan dengan Hari Pahlawan pada Sabtu 10 November. Mantan walikota Solo ini akan keliling Tambora sampai Marunda.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Kartu Sehat ini akan merekam penyakit yang diderita penerimanya, mulai panuan hingga masuk angin. Kartu Sehat itu akan dibagikan di Pademangan, Tambora, Bukit Duri dan Marunda.

Pada kartu itu akan terekam jejak penyakit bagi pemegangnya. Saat ini sistem untuk Kartu Sehat sudah ada dan diperkirakan akan ada 4,5 juga warga yang akan menerimanya.

“Nanti di Kartu Sehat itu ada jejak rekam mengenai sakitnya apa. Misalnya bulan ini dia panu, bulan depan masuk angin, itu akan tercatat,” kata Jokowi Jumat (9/2/2012) kemarin.

Jokowi mengatakan, Kartu Sehat ini sudah siap dibagikan pada warga Jakarta. Untuk tahap awal kartu ini akan diprioritaskan untuk warga yang tidak mampu, namun ke depan warga lain juga boleh mendapatkan Kartu Sehat yang artinya berobat gratis di tempat yang ditentukan dan gratis dirawat di kelas tertentu di rumah sakit.

“Silakan saja dengan catatan mau di kelas tiga,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya