SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA – PSSI sempat mengumumkan Luis Manuel Blanco sebagai pelatih tim nasional Indonesia beberapa hari lalu. Namun, bagi striker timnas, Irfan Bachdim, pelatih timnas tetaplah Nil Maizar.

Bahkan, pemain yang kini bergabung dengan Chonburi FC Thailand itu, mengaku tak mengenal sosok Manuel Blanco.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husein, memperkenalan Manuel Blanco kepada media sebagai pelatih baru timnas, Kamis (6/2/2013) lalu. PSSI memberikan kontrak kepadanya dengan durasi dua tahun.

Setelah mendapatkan protes karena penunjukan pelatih anyar itu tak sesuai aturan, Djohar lantas buru-buru merevisi ucapannya saat jumpa pers dengan menyatakan bahwa Manuel Blanco cuma akan membantu Nil Maizar.

Atas keputusan PSSI itu, Nil Maizar sudah mengaku pasrah andai dirinya harus dicopot dari posisi pelatih tim ‘Merah Putih’. Pelatih yang pernah menangani Semen Padang itu juga berpesan bahwa Manuel Blanco akan bernasib sama dengannya andai kondisi persepakbolaan tanah air belum mengalami perbaikan.

Bachdim yang dimintai komentarnya mengenai Manuel Blanco justru terlihat bingung. Di sela-sela acara peluncuran sepatu Nike Mercurial Vapor IX, dia justru balik bertanya kepada para pewarta yang berkumpul untuk menanyakan pendapatnya.

“Siapa? Luis Manuel Blanco? Saya baru tahu namanya dari media dan saya belum pernah bertemu dengannya,” ucap Bachdim saat ditemui di lapangan sepakbola Universitas Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Sabtu (9/2) siang WIB.

“Buat saya, pelatih tim nasional Indonesia saat ini hanyalah Nil Maizar,” tambah pesepakbola 24 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya