SOLOPOS.COM - Dokumentasi

Dokumentasi

JAKARTA—Selesai Salat Id di Mesjid Istiqlal Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengajak istri, Iriana, turun kampung.

Promosi Kisah Agen Mitra UMi di Karawang: Penghasilan Bertambah dan Bantu Ekonomi Warga

Begitu salat selesai, Jokowi langsung bergegas ke Balaikota DKI untuk kemudian bersiap kembali keliling kampung. Jokowi berkeliling kampung sambil bagi-bagi daging kurban. “Mau muter ke kampung, karena kita kirim kambing dikit-dikitlah,” ujarnya seperti dikutip situs resmi Pemprov DKI Jakarta, jumat (26/10/2012).

Sebelumnya Jokowi menunaikan shalat Idul Adha tepat disamping Presiden SBY bersama sejumlah pejabat negara seperti Menteri Pendidikan M Nuh, Menkop UKM Syarif Hasan, Ketua DPD Irman Gusman serta mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Dengan mengenakan kain sarung berwana putih, jas dan peci hitam, Jokowi juga menyempatkan ikut mendampingi Presiden SBY menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada Wakil Menteri Agama Nasaruddin Umar untuk diteruskan ke panitia hewan kurban Mesjid Istiqlal.

Selepas salat, Jokowi langsung mengunjungi Rumah Susun Tanah Tinggi untuk melihat keadaan masyarakat di sana. Jokowi datang menaiki mobil rental Innova Hitam bernopol B 1123 RFR. Sementara sang istri, Iriana, datang dengan mobil terpisah mobil Innova silver B 8762 LQ.

Selama hampir 30 menit, Jokowi dan istri mengelilingi Rusuntanti. Dia melihat kondisi bangunan dan sejumlah fasilitas pendukungnya.

Tak lupa, Jokowi juga tetap meladeni permintaan warga untuk bersalaman dan berfoto. Puas melakukan peninjauan dan memberikan beberapa instruksi, Jokowi pun langsung pergi menuju kampung berikutnya.

“Banyak yang salaman dan foto-foto. Pokoknya kita semua antusias bertemu Pak Jokowi,” kata Een, warga setempat.

Kegiatan blusukan ke kampung ini sesuai dengan apa yang dijanjikan Jokowi. Meski hari libur, dia tetap beraktivitas untuk mencari pokok masalah di wilayahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya