SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi (Dok.Solopos)

Solo (Solopos.com)–Daihatsu mengincar market share 18% di area Soloraya. Bulan Juli lalu, produsen mobil SUV Xenia tersebut hanya membukukan market share 15,09%.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Branch Manager Daihatsu Solo (PT Astra Internasional Tbk), Guntur Riswadi, mengatakan promo hadiah besar-besaran yang dikemas dalam program Dahsiat selama Juni-Oktober mampu mendongkrak penjualan Daihatsu. Guntur melihat dampak positif itu setidaknya terlihat dari penjualan selama bulan Agustus yang meningkat 27 unit, dari 134 unit di bulan Juli menjadi 161 unit selama Agustus. Peningkatan tersebut tercatat mencapai 20,1%, lebih tinggi daripada pertumbuhan market penjualan mobil baru di Soloraya yang hanya berkisar 11%.

“Kalau sudah bisa melebihi pertumbuhan rata-rata pasar, saya pikir itu bagus. Dengan pertumbuhan itu, kami cukup optimistis bisa meraih market share 18%,” jelas Guntur, saat jumpa pers di Kantor Daihatsu Solobaru, Selasa (20/9/2011).

Saat ini, Daihatsu memantapkan posisi produknya setidaknya di dua kelas, yakni SUV dengan Xenia dan kendaraan niaga dengan Grand Max. Xenia menjadi favorit kedua di kelasnya. Sedangkan Grand Max sangat diminati di antara para pengguna mobil niaga lantaran dikenal tangguh dan irit bahan bakar minyak (BBM).

Sementara itu, pada Selasa, manajemen Daihatsu Solo menyerahkan hadiah kepada pemenang beruntung di Kantor Daihatsu Solobaru. Para kustomer berhak menjadi calon pemenang lantaran membeli unit Daihatsu. Pihak Daihatsu menyediakan macam-macam hadiah, mulai dari uang tunai sampai total Rp 5 miliar, Xenia, Terios, Honda Scoopy, TV LED, dan uang belanja senilai Rp 5 juta.

(tsa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya