Bagi 3.000 Nasi Kotak Disebut Pencitraan, Begini Reaksi Awkarin
Karin Novilda alias Awkarin. (Instagram/@awkarin)

Solopos.com, SOLO – Aksi selebritas Instagram (selebgram) Awkarin mendukung aksi demo mahasiswa menolak RKUHP dianggap pencitraan. Padahal, dia melakukan hal tersebut lantaran merasa haknya diperkosa negara

Wanita bernama asli Karin Novilda tersebut itu mendukung dengan cara membagikan 3.000 nasi kotak kepada demonstran di depan Gedung DPR Senayan, Jakarta.

Awkarin menjelaskan aksi demonstrasi itu sangat penting dilakukan guna memperjuangkan hak yang diperkosa negara.

“Buat yang cuma koar-koar aksi demonstrasi tidak mengubah keadaan, lalu kita harus bagaimana? Duduk manis dan diam ketika hak kita diperkosa negara?” tanya Awkarin lewat akun Instagram-nya, @awkarin, Senin (24/9/2019).

Meski bermaksud baik, aksi Awkarin mendukung demonstrasi menolak RKUHP itu tak luput dari kritik. Ada yang menyebut dirinya sengaja melakukan pencitraan. Namun, Awkarin tak mau ambil pusing dengan anggapan tersebut. Dia hanya memaksimalkan potensinya sebagai manusia sekaligus influencer untuk memberikan contoh yang baik.

“Tujuannya enggak nyari sanjungan. Enggak nyari pahala juga. Orang saya juga bukan orang yang taat. Saya cuma memaksimalkan potensi saya sebagai manusia untuk membantu makhluk lainnya yang lemah dan tertindas. Saya cuma menggunakan kemampuan saya sebagai nfluencer untuk menggerakkan pihak lain buat peduli dan beraksi,” tegas Awkarin.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, bukan hal mudah bagi Awkarin mengantarkan nasi kotak tersebut di tengah lautan manusia. Dalam video Instagram stories itu Awkarin terlihat mengenakan busana serba hitam. Dia menenteng plastik berisi nasi kotak. Dia rela menunda semua pekerjaannya demi ambil bagian dalam demonstrasi tersebut.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho