SOLOPOS.COM - Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottaman, membagikan bansos berupa beras 5 kg kepada warga, Jumat (7/10/2022). (Instagram/Polressragen)

Solopos.com, SRAGEN — Polres Sragen kini memiliki program Jumat Berkah dengan membagi-bagikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan. Seperti pada Jumat (7/10/2022) ini, Polres Sragen membagikan 150 paket beras kepada warga di sekitar Mapolres dan Pasar Joko Tingkir, Nglangon, Sragen.

Warga penerima bantuan adalah para tukang parkir, tukang becak, pedagang kaki lima, dan pedagang pasar. Mereka adalah kalangan yang paling terkena dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pembagian 150 paket beras masing-masing seberat 5 kg ini dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Piter Yanottama selepas olahraga pagi. Lurah Pasar Nglangon pun ikut mendampingi pembagian paket bantuan di pasar tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

“Bantuan yang diberikan berupa paket beras seberat masing masing 5 kilogram. Bantuan ini merupakan jaring pengamanan sosial yang telah disiapkan oleh Polres Sragen yang di kemas dalam kegiatan Jumat Berkah bagi warga terdampak penyesuaian harga BBM, “ ujar Kapolres, seperti dikutip dari rilis Humas Polres Sragen.

Baca Juga: Polres Sragen Tunggu Hasil Autopsi Jenazah Anak yang Dibunuh Ibu Kandung

Ia berharap bantuan sosial ini bisa meringankan beban ekonomi masyarakat meskipun tidak seberapa. Kegiatan Jumat Berkah ini rencananya digelar setiap pekan.

Pada Jumat pekan lalu pun kegiatan serupa sudah dilaksanakan. Paket beras yang dibagikan ini merupakan bantuan sosial dari Kapolda Jateng. Saat itu ada 50 warga ekonomi lemah yang mendapatkan bantuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya