Bagas/Fikri Ganda Putra Ketiga Indonesia Lolos 16 Besar Malaysia Open

Bagas/Fikri menyusul dua seniornya yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang lebih dulu lolos ke 16 besar Malaysia Open 2022.

 Ganda putra Indonesia Bagas Maulana (kanan) dan Muhammad Shohibul Fikri melewati babak pertama Indonesia Open 2022 setelah mengalahkan pasangan Skotlandia Alexander Dunn/Adam Hall di Istora GBK, Jakarta, Rabu (15/6/2022). (ANTARA/Shofi Ayudiana/aa)

SOLOPOS.COM - Ganda putra Indonesia Bagas Maulana (kanan) dan Muhammad Shohibul Fikri melewati babak pertama Indonesia Open 2022 setelah mengalahkan pasangan Skotlandia Alexander Dunn/Adam Hall di Istora GBK, Jakarta, Rabu (15/6/2022). (ANTARA/Shofi Ayudiana/aa)

Solopos.com, JAKARTA—Pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjadi ganda putra Indonesia ketiga lolos ke babak 16 besar Malaysia Open 2022. Bagas/Fikri menyusul dua seniornya yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang lebih dulu lolos.

Baru berlaga pada Rabu (29/6/2022), Bagas/Fikri memenangi babak pertama dalam dua game langsung 21-19, 21-6 atas pasangan Jones Ralfy Jansen/Jan Colin Voelker dari Jerman.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

“Tadi di game pertama adaptasinya di lapangan masih agak lama, sehingga sempat tertinggal jauh. Tapi dari situ, Koh Ar (Aryono Miranat) minta untuk lebih tenang lagi. Fokus satu poin demi satu poin akhirnya bisa mengejar,” ungkap Fikri lewat pesan tertulis PP PBSI di Jakarta, Rabu.

Baca Juga: Kejuaraan Asia 2022, Bagas/Fikri Langsung Tersingkir di Babak Pertama

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Bagas/Fikri butuh waktu cukup lama untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan pada game pertama. Hal ini menyebabkan juara All England 2022 ini banyak kehilangan poin, bahkan sempat tertinggal 11-16 sebelum berhasil mengejar dan membalikkan keadaan.

Game pertama kami main terlalu terburu-buru. Setelah tertinggal kami coba main setenang dan sesabar mungkin. Lawan juga akhirnya banyak mati-mati sendiri,” ujar Bagas menuturkan.

Pada game kedua, permainan Bagas/Fikri lebih berkembang. Mereka bisa leluasa menerapkan strategi menyerang.

Baca Juga: BWF Rilis Peringkat Pemain, Posisi Bagas/Fikri Melesat

“Di game kedua sudah lebih enak. Kondisi lapangan yang kalah angin juga membuat kami berani bermain menyerang. Lebih leluasa karena di game pertama lapangannya menang angin, jadi hati-hati,” imbuh Fikri.

Dengan kemenangan Bagas/Fikri, ganda putra menempatkan semua wakilnya ke babak kedua ajang bulu tangkis level BWF Super 750 ini.

“Ganda putra kali ini hanya tiga pasangan yang bertanding. Biasanya kan ada enam pasangan, nyawanya banyak. Tapi kami berharap siapa pun itu bisa menyumbang gelar untuk Indonesia,” kata Bagas soal harapannya.

Baca Juga: Bagas/Fikri dan Prospek Kian Cerah Bulu Tangkis Indonesia

Keberhasilan Bagas/Fikri juga diikuti pasangan Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani, yang turut memastikan sektor ganda putra-putri Indonesia masih sempurna di babak 16 besar. Ribka/Febby mengatasi pasangan tuan rumah, Vivian Hoo/Lim Chiew Sien dengan skor 21-18, 21-17.

Hasil ini memastikan Ribka/Febby menyusul Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang sudah terlebih dulu menang pada Selasa. “Hari ini kami masih penyesuaian dan lapangan dua itu memang sejak latihan kemarin paling susah diprediksi anginnya. Kalau ditanya masalah ikatan, kami sudah jauh lebih baik. Pola permainan dan komunikasi di lapangan juga sudah menyatu dan enak,” jelas Ribka.

Untuk masalah target, Ribka/Febby ingin fokus satu demi satu pertandingan terlebih dulu dan mengeluarkan kemampuan terbaik.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Bye 5 Ganda Indonesia di Drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

      Lima ganda Indonesia mendapatkan bye dalam drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 yaitu 4 ganda putra dan 1 ganda campuran.

      Thailand Akui Ada Kesalahan di Semifinal Piala AFF U-16 2022

      Pelatih Thailand sama sekali tidak khawatir dengan kondisi fisik pemainnya meski pertandingan perebutan tempat ketiga turnamen akan berlangsung pada Jumat (12/8/2022).

      Hasil Drawing Atlet Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

      Hasil drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 atau BWF World Championships telah diketahui dan para unggulan diambil dari ranking yang dikeluarkan BWF pada 2 Agustus.

      Pemerintah Angkat 193 Atlet Berprestasi Jadi PNS

      Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengangkat 193 atlet Indonesia menjadi pegawai negeri sipil (PNS) formasi olahragawan berprestasi.

      Siap Hadapi Tantangan di Final AFF U-16, Ini Komentar Pelatih Vietnam

      Timnas U-16 Vietnam akan berupaya keras menampilkan permainan berkualitas tinggi dan determinasi yang bagus di partai puncak (final Piala AFF U-16 2022).

      Resmi! Susunan Pemain Indonesia Vs Myanmar di Piala AFF U-16 Malam Ini

      Pelatih Timnas U-16 Indonesia dan pelatih Timnas U-16 Myanmar hanya melakukan perubahan kecil pada susunan pemain mereka untuk laga malam ini dibandingkan dengan line up pada penyisihan grup terakhir beberapa hari lalu.

      Tumbangkan Thailand, Vietnam Melaju ke Final Piala AFF U-16 2022

      Gol kemenangan Vietnam dicetak oleh kapten tim Nguyen Cong Phuong pada menit ke-29 dan Nguyen Trong Tuan menit ke-82.

      Robert Alberts Mundur, Ini Kriteria Pelatih Baru Persib Bandung

      Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar mengatakan membidik pelatih asing untuk menggantikan Robert Rene Alberts yang mengundurkan diri.

      Robert Alberts Mundur dari Persib Bandung setelah Didemo Bobotoh

      Robert Rene Alberts mengundurkan diri dengan alasan demi kebaikan Persib Bandung saat bobotoh menggelar aksi demo di Graha Persib.

      Persib Bandung Tak Pernah Menang, Robert Alberts Mengundurkan Diri

      Robert Rene Alberts mengundurkan diri dari pelatih kepala Persib Bandung setelah mendapat tekanan dari bobotoh menyusul performa buruk Persib Bandung dalam awal kompetisi Liga 1 2022/2023.  

      Ryo dan Fernando Bergabung, Ini Prediksi Formasi Persis Solo

      Persis Solo memiliki opsi tambahan di lini depan dengan bergabungnya Ryo Matsumura dan Fernando Rodriguez Ortega.

      Tiket Persis Solo vs Persita Mulai Dijual, Ini Syarat dan Harganya

      Tiket pertandingan Persis Solo vs Persita Tangerang secara online bisa didapatkan mulai Rabu (10/8/2022) pukul 12.00 WIB.

      Siap-Siap, Hari Ini Jadwal Drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

      BWF hari ini akan menggelar drawing atau undian Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 dijadwalkan digelar di Tokyo, Jepang, pada 22-28 Agustus 2022.

      Jadwal Semifinal Piala AFF U-16 Hari Ini, Indonesia vs Myanmar   

      Laga semifinal Indonesia melawan Myanmar digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (10/8) pukul 20.00 WIB.

      Fernando Rodriguez Siap Berikan Segalanya untuk Persis Solo

      Fernando Rodriguez mengatakan bermain di Indonesia bersama Persis Solo merupakan suatu kebanggaan dan akan memberikan segalanya untuk Laskar Sambernyawa.