Bagas Berlaga di Panahan Beregu Olimpiade Tokyo Hari Ini, Keluarga di Klaten Kirim Doa

Bagas, pemuda kelahiran Dukuh Bonyokan RT 004/RW 002, Desa Bonyokan, Jatinom, Klaten, tampil di nomor beregu recurve putra cabor panahan.

 Pemanah asal Jatinom, Klaten, Alviyanto Bagas Prastyadi, saat beraksi.(Instagram/alviyantobagas_)

SOLOPOS.COM - Pemanah asal Jatinom, Klaten, Alviyanto Bagas Prastyadi, saat beraksi.(Instagram/alviyantobagas_)

Solopos.com, KLATEN — Pemanah andalan Indonesia asal Klaten, Jawa Tengah, Alviyanto Bagas Prastyadi, 19, mulai berjuang mengharumkan nama bangsa di ajang Olimpiade Tokyo 2020, Senin (26/7/2021).

Rencananya, pemuda kelahiran Dukuh Bonyokan RT 004/RW 002, Desa Bonyokan, Kecamatan Jatinom, Klaten, itu tampil di nomor beregu recurve putra cabor panahan.

Sebagaimana diketahui, Alviyanto Bagas Prastyadi memperkuat tim beregu putra cabor panahan. Selain Bagas, tim beregu putra panahan Indonesia juga diperkuat Riau Ega Agatha dan Arif Dwi Pangestu. Para pemanah andalan Indonesia itu bertanding di babak perdelapan final dengan menghadapi Britania Raya.

Baca juga: Kisah Bagas Pemanah Indonesia di Olimpiade Tokyo: Anak Pak Bon SD Asal Klaten & Mantan Atlet Panahan Andalan Jateng

“Iya, jadwal recurve men team dimulai hari ini. Selesai satu hari ini [hingga final],” kata mantan atlet panahan tingkat nasional sekaligus pelatih klub panahan Smartku di Sribit, Jatinom, Klaten, Esti Setyaningsih, 40, kepada Solopos.com, Senin.

Hal senada dijelaskan Kusmiyati, 39, ibunda Alviyanto Bagas Prastyadi. Menurutnya, Bagas mengawali perjuangan mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020 pagi ini.

“Tadi malam sudah ngabari saya. Bagas bilang mulai bertanding pagi ini mulai pukul 10.00 waktu Tokyo,” katanya.

Baca juga: Menengok Desa Bonyokan Klaten, Kampung Pencetak Atlet Panahan Tingkat PON hingga Olimpiade

Sebelum bertanding di Olimpiade Tokyo 2020, Bagas cs telah tampil apik dengan merebut medali perak di ajang World Cup Paris tahun 2021. Jauh sebelum menghadapi ajang Olimpiade Tokyo 2021, Alviyanto Bagas Prastyadi telah memiliki segudang prestasi di cabor panahan.

Berbagai penghargaan pernah disabet pemuda 19 tahun asal Bonyokan, Kecamatan Jatinom, tersebut hingga jumlahnya mencapai 42, baik tingkat provinsi, nasional, dan internasional.

“Anak saya itu mulai belajar memanah sejak kelas IV SD. Dia dibimbing ibunya [mantan atlet panahan Jateng]. Sebagai bapaknya, saya turut berdoa setiap hari. Semoga sukses dan lancar. Pulang bawa prestasi yang baik,” kata Suyamto, 45, ayah Alviyanto Bagas Prastyadi.

Baca juga: Nostalgia, Para Atlet Desa Bonyokan Klaten Serasa Nyarter Pesawat ke PON Kalimantan 2008

Berita Terkait

Berita Terkini

Selain Bhre-Paundra, Sosok Ini Dinilai Layak Pimpin Mangkunegaran Solo

Selain Bhre dan Paundra yang merupakan putra Mangkunagoro IX, ada sosok lain yang dianggap layak memimpin Pura Mangkunegaran Solo.

Agrowisata Desa Pasung Klaten Punya Koleksi 1.000 Lebih Tanaman Buah

Desa Pasung, Kecamatan Wedi, Klaten mengembangkan agrowisata, sejak empat tahun terakhir. Hingga sekarang, Desa Pasung telah memiliki lebih dari 1.000 tanaman buah.

Ngeri! Ratusan Sarang Tawon Vespa Diamankan Damkar Wonogiri

Ratusan sarang tawon vespa di Wonogiri telah dievakuasi anggota damkar dalam kurun waktu Januari hingga September 2021.

Solo Tuan Rumah Liga 2, Ini Pesan Gibran untuk Suporter

Pasoepati dan warga Solo, diminta menjadi tuan rumah yang baik terkait penyelenggaraan pertandingan Grup C Liga 2 tahun 2021 di Stadion Manahan.

Bupati Wonogiri Beri Sinyal Siswa Boleh Naik Angkot Saat PTM

Saat pembelajaran tatap muka (PTM) nanti berlangsung, siswa di Wonogiri akan diperkenankan naik transportasi umum.

Akibat Korsleting Listrik, Kandang Kambing di Sambirejo Sragen Hangus

Kebakaran menghanguskan kandang kambing milik, Pranoto, 45, warga Jatirejo RT 004, Blimbing, Sambirejo, Sragen.

Siap-Siap, Disdik Kota Solo akan Tes Covid-19 Acak di Sekolah

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo berencana mengadakan uji swab deteksi Covid-19 secara acak (random test) terhadap warga sekolah.

Ciamik! Colomadu Dirancang Jadi Solo Baru-nya Karanganyar

Bupati Karanganyar berencana menjadikan Kecamatan Colomadu sebagai pusat industri dan perdagangan selayaknya Solo Baru.

Jos, Atlet Jateng dari UTP Solo Juara Umum Kickboxing PON Papua

Atlet kickboxing Jawa Tengah (Jateng) meraih juara umum di PON XX Papua merupakan mahasiswa UTP Solo.

Rasa Teh di Solo Ternikmat No Debat, Sepakat?

Teh ginastel di Kota Solo yang diracik dengan mengoplos berbagai merek merupakan sajian kuliner khas ternikmat, sepakat?

Melihat Bayangan Seperti Makhluk Gaib di CCTV, Warga Wonogiri Trauma

Kamera pengintai atau closed circuit television (CCTV) yang terpasang di rumah pengusaha properti di Wonogiri merekam bayangan hitam.

Sambil Nglarisi Bakul, Bupati Sukoharjo Sosialisasi Prokes

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani memiliki cara tersendiri untuk menyosialisasikan protokol kesehatan kepada pedagang di pasar tradisional.

Jos! Vaksinasi Covid-19 di Desa Sidomulyo Boyolali Capai 75%

Warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Ampel, Boyolali, antusias dalam mengikuti vaksinasi Covid-19. Hal itu terbukti dengan capaian vaksinasi yang menembus angka 75%.

Kebakaran Pasar Janglot Sragen: 50 Kios Kobong, Rp4,1 Miliar Melayang

Nilai kerugian akibat kebakaran di Pasar Janglot Sragen, Jawa Tengah, Minggu (26/9/2021) diperkirakan mencapai Rp4,1 miliar.

Saingan Ketat CPNS Solo: SKD Tinggi, Diambil 3 Orang Per Formasi

Tes CPNS untuk pegawai Pemkot Solo kali ini memiliki daya saing yang sangat tinggi karena rata-rata peserta meraih nilai tinggi di atas passing grade.