SOLOPOS.COM - Ilustrasi drama Korea Hyde, Jekyll, Me. (shopee.co.id)

Solopos.com, SOLO — Drama Korea berjudul Hyde, Jekyll, Me sedang mendapatkan giliran tayang di salah satu stasiun swasta Indonesia, yaitu Trans TV. Drama Korea yang mengisahkan tentang cinta segitiga antara Hyun Bin yang berperan sebagai orang yang berkepribadian ganda bernama Goo Seo Jin dan Robin dengan wanita bernama Jang Ha Na ini semakin memanas pada episode ke-16, Senin (7/9/2020), setelah di episode sebelumnya kebenaran terbesar masa kecil Goo Seo Jin terungkap.

Goo Seo Jin yang adalah seorang pria yang mengidap kepribadian ganda atau disebut juga dissociative identity disorder (DID) sekaligus putra tunggal Goo Myung Han, ketua taman hiburan terkenal Wonderland Park mengungkapkan perasaannya kepada wanita bernama Jang Ha Na, pemimpin baru sirkus bernama Wonder Circus, pengganti ayahnya Jang Pil Sung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ha Na tidak menyukai Seo Jin, tetapi menyukai kepribadian lainnya, yaitu Robin. Robin juga menyukai Ha Na terutama karena ia punya masa lalu dengan Ha Na. Seo Jin yang mempunyai sifat sosiopat yang dingin, egois, dan tidak memikirkan perasaannya sendiri ingin belajar caranya mencintai Ha Na seperti kepribadian lainnya, Robin yang mempunyai sifat kebalikan dengannya.

Limbah Masker dan APD di India Jadi Batu Bata

Setelah Ha Na mengatakan bahwa dia tidak menyukai Seo Jin, Ha Na pergi membawa barangnya kembali ke rumahnya sendiri, yaitu di markas sirkus bersama dengan teman-temannya. Malam itu Robin yang adalah kepribadian lain dari Seo Jin ingin membangun studio kerjanya bersama Ha Na.

Robin takut dirinya akan hilang karena Seo Jin telah mengetahui kebenaran masa kecilnya dan telah berhasil mengatasi rasa takutnya sendiri. Robin mengatakan bahwa ia telah banyak berkorban dan jika Seo Jin ingin mencintai Ha Na maka dia harus berkorban juga demi Ha Na.

Seo Jin mengambil cuti beberapa bulan agar dapat memperbaiki dirinya menjadi lebih baik lagi. Dia  ingin mempunyai kepribadian seperti Robin yang hangat, ramah, dan pengertian. Maka ia pun pergi ke markas tim sirkus Ha Na dan ingin mengamati bagaimana teman-temannya Ha Na bersosialisasi, tetapi tampaknya Ha Na tidak suka.

Tulang Kerabat Jadi Alat Musik di Zaman Perunggu

Ayah Seo Jin berbicara dengan Kang Hee Ae, dokter yang menanganinya, tentang kondisi anaknya. Seo Jin harusnya telah sembuh setelah mengatasi rasa takut akan trauma penculikan masa kecilnya. Kang mengatakan bahwa kepribadian lain Seo Jin masih kerap muncul mungkin karena diri Seo Jin masih ada hubungan dengan Ha Na.

Ha Na dipanggil oleh ayahnya Seo Jin dan diminta untuk meninggalkan anaknya karena kemungkinan besar Robin Terus muncul karena adanya keberadaan Ha Na. Beliau ingin anaknya sembuh dan hidup normal kembali. Kemudian Robin menemui Ha Na, mengajaknya ke studionya, dan meminta tolong membantunya memilihkan sepatu yang cocok dengan jasnya untuk wawancaranya dengan wartawan keeseokan harinya. Robin ingin mengumumkan dirinya ke seluruh dunia sebagai penulis seri webtoon yang terkenal.

Tak Sabar Bertemu

Robin menemui Ha Na langsung tanpa menelepon terlebih dahulu karena tidak sabar ingin bertemu. Ia mendengar bahwa Ha Na dipanggil oleh Ketua Goo sebelumnya dari percakapan Ha Na dengan direktur Ryu. Ketika Robin bertanya apa yang dikatakan ketua, Ha Na berbohong dengan mengatakan bahwa itu bukan hal penting, hal aneh, dan hanya sekadar ucapan terima kasih atas bantuannya.

Dikubur Hidup-Hidup, Nenek-Nenek di Kluang Viral

Saat Ha Na di studio Robin, dia meminta agar Robin membatalkan wawancaranya dengan alasan bukan waktu yang tepat. Ia memintanya dengan perasaan sedih dan dilema. Karena ia juga paham bahwa mengungkap Robin pada dunia juga tidak mungkin karena itu hanyalah penyakit, ilusi, dan hanyalah gejala dari penyakit mental. Tapi disisi lain dia mencintai Robin dan tidak mau kehilangannya.

Akhirnya, setelah Robin mempertimbangkan permintaan Ha Na, ia membatalkan wawancaranya. Robin mengirim pesan lewat ponsel bahwa ia telah membatalkan wawancaranya. Kemudian Ha Na membalasnya dengan ucapan maaf dan terima kasih. Ia mengajak Robin makan malam keesokan harinya dan mengatakan ia yang akan memasaknya. Robin tersenyum senang.

Bagaimana cerita selengkapnya? Saksikan filmnya pada hari Senin, 7 September 2020 pukul 09.30 WIB di Trans TV.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya