SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Personel boy band Exo, Byun Baekhyun mengumumkan akan merilis album solo pada bulan Juli 2019. Laporan tersebut disampaikan melalui media lokal Star News pada hari ini, Senin (10/6/2019).

Album ini akan menjadi promosi solo pertamanya sejak debut bersama Exo tujuh tahun lalu, tepatnya April 2012.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagai vokalis utama Exo, Baekhyun telah memikat hati Exo-L (sebutan fan Exo) dengan kualitas vokalnya yang bagus dan karismatik.

Pria kelahiran 1992 ini sebelumnya sudah banyak merilis single solo dan duet dengan penyanyi lain. Misalnya, lagu berjudul Beautiful yang dirilis pada 2015 sebagai soundtrack untuk drama web series Exo, yaitu Exo Next Door.

Selain itu juga ada lagu Dream yang cukup fenomenal pada masanya. Lagu ini merupakan hasil kolaborasinya bersama penyanyi sekaligus aktris, Bae Suzy. Duet ini bahkan meraih beberapa kemenangan di ajang musik nasional, seperti MAMA 2016 sebagai Best Collaboration.

Terakhir, Baekhyun sempat mengeluarkan lagu pada April 2017 berjudul Take Your Home untuk proyek musik digital SM Station dari SM Entertainment sebagai agensi yang menaunginya.

Sedangkan di dalam grup Exo, Baekhyun juga aktif sebagai anggota sub unit Exo-CBX bersama Chen dan Xiumin.

Para penggemar pun menyambut baik kabar ini, tagar #Baekhyun_1stSolo berhasil jadi trending topik nomor 1 di Twitter Indonesia dan dunia dengan jumlah tweet hampir 100.000 hingga 13.40 WIB. Simak beberapa tweet dari Exo-L berikut ini.

Akun twitter @NurannisaEva tampak sangat senang dengan berita ini. Ia juga mendoakan karir idolanya selalu sukses kedepannya.

Mereka juga mengaku tak sabar untuk menunggu bulan Juli saat album Baekhyun akan dirilis. Apa kamu juga sama dengan mereka?

Sebelum kabar Baekhyun ini muncul, member Exo lainnya yakni Chen sudah dulu melakukan debut solo dengan mini albumnya April and a Flower yang dirilis pada April lalu. Debut tersebut terbilang sukses karena berhasil meraih trofi kemenangan di acara musik Korsel dengan lagu Beautiful Goodbye dan penjualan album lebih dari 100.000 copy.

Sementara itu, SM Ent juga telah mengumumkan akan mendebutkan sub unit baru dari Exo, dengan dua orang member, yakni Chanyeol dan Sehun. Duo ini juga diketahui akan merilis album unit mereka pada Juli tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya