SOLOPOS.COM - Tim putra dan putri Indonesia yang akan bertanding di ajang Badminton Asia Team Championships 2018, di Alor Setar, Malaysia, Selasa-Minggu (6-11/2/2018). (Istimewa/Humas PP PBSI)

Tim badminton Indonesia siap tempur di ajang Badminton Asia Championships 2018.

Solopos.com, ALOR SETAR—Tim Indonesia siap tempur di ajang Badminton Asia Championships 2018. Kejuaraan bergu putra dan putri ini yang menggunakan format Thomas Cup dan Uber Cup ini dimainkan di Alor Setar, Malaysia, pada Selasa-Minggu (6-11/2/2018).

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Dalam pertandingan yang merupakan kualifikasi ke putaran final Piala Thomas dan Uber ini, tim putri akan memulai pertandingan penyisihan perdana grup Z melawan Singapura, pada Selasa (6/2/2018). Sementaran tim putra menghadapi Maladewa di penyisihan grup D pada malam harinya pukul 19.00 waktu Alor Setar. (baca: BADMINTON ASIA CHAMPIONSHIPS 2018: Inilah Daftar Pemain Tim Inti Bulu Tangkis Indonesia)

Ekspedisi Mudik 2024

“Peluang tim Indonesia baik putra maupun putri cukup besar, tetapi kami akan tetap fokus dan waspada. Khususnya tim Singapura yang bukan lawan yang mudah, kami akan berusaha menampilkan yang terbaik,” ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, yang mendampingi tim di Alor Setar, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Selasa.

“Untuk tim putra, peluang mereka lebih besar. Siapa pun yang diturunkan saya rasa punya kans esar untuk mengatasi tim Maladewa. Namun tetap harus serius dan tidak boleh menganggap remeh lawan,” imbuhnya.

Di sisi lain, semua pemain secara keseluruhan dalam kondisi sia. Pihaknya akan melihat siapa yang paling siap untuk diturunkan pada pertandingan pertama.

Tim putra Indonesia yang merupakan juara bertahan, ditarget untuk minimal mencapai final atau bahkan mempertahankan gelar yang diraih tahun lalu. Sementara tim putri diharapkan lolos ke putaran final Uber Cup 2018 pada Mei mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya