SOLOPOS.COM - Jonatan Christie/Humas PP PBSI

Jonatan Christie siap hadapi Kidambi Srikanth.

Solopos.com, ALOR SETAR—Jonatan Christie siap menghadapi tunggal putra terbaik India, Kidambi Srikanth di pertandingan penyisihan grup D Badminton Asia Team Championships 2018. Dalam tiga pertemuannya dengan Srikanth, Jonatan memenangkan satu pertandingan pertama dan menelan kekalahan di dua laga terakhir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jonatan kembali mempelajari permainan calon lawannya tersebut untuk menentukan strategi permainan yang sesuai.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kalau saya diturunkan, saya harus lebih siap melawan Srikanth yang tidak mudah dimatikan. Srikanth itu pemain yang matang, dia lebih banyak menunggu kesempatan, baru membunuh. Beda dengan (Anthony Sinisuka) Ginting yang mengandalkan speed dan power , Ginting merancang sendiri serangannya dengan letakkan bola di depan, lawan angkat bola, lalu membunuh lawan,” papar Jonatan, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (8/2/2018). (baca: BADMINTON ASIA CHAMPIONSHIPS 2018: Lawan India, Tim Ganda Putra Siap Amankan Dua Kemenangan)

Srikanth yang kini duduk di ranking lima dunia, memang lebih diunggulkan dari Jonatan yang ada di peringkat 14 dunia. Namun penampilan Srikanth tak secemerlang pertengahan tahun lalu karena sempat dirundung cedera. Pada laga terakhir di kandang sendiri di India Open 2018, Srikanth dikalahkan pemain non unggulan, Iskandar Zulkarnain (Malaysia).

“Saya mempelajari pertandingan Srikanth yang terakhir melawan Iskandar. Karena pertemuan terakhir saya dan Srikanth sudah cukup lama, sedangkan pemain itu dalam beberapa pertandingan bisa berubah-ubah mainnya,” kata Jonatan.

Pertandingan penyisihan grup D antara Indonesia melawan India akan berlangsung, nanti malam mulai pukul 19.00 waktu Alor Setar, Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya