SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

SUKOHARJO--Badan Koordinasi (Badko) Taman Pendidikan Quran Kecamatan Gatak, Sukoharjo, akan menggelar pelatihan pengajaran kreatif di Balaidesa Trangsan, kecamatan setempat, Kamis (15/11/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatihan itu akan diikuti oleh para ustaz dan ustazah se-Kecamatan Gatak.

Ekspedisi Mudik 2024

Humas Badko Kecamatan Gatak, Muh Ikhsan, mengatakan pelatihan dan workshop tersebut bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan bagi ratusan guru agama atau ustaz dan ustazah se-Gatak. Selama ini, kata dia, pengajaran dalam TPQ hanya dilakukan secara konvensional, yakni menyampaikan materi sesuai dengan buku pegangan.

“Ke depan para pengajar harus kreatif dalam menyampaikan materi agama sehingga apa yang disampaikan bisa dipahami dan mengena kepada anak-anak atau siswa yang diajari,” terang Ikhsan kepada Solopos.com, awal pekan kemarin.

Materi yang akan disampaikan, sambung Ikhsan, yakni pengajaran dengan metode cerita atau story telling dan bermain. Kedua materi itu, kata dia, masih sangat jarang dilakukan oleh para pengajar di TPQ, sehingga ke depan kedua metode tersebut diharapkan dapat diaplikasikan dalam proses belajar mengajar di TPQ.

Pemateri pelatihan dan workshop, lanjut Ikhsan,  yakni dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Jateng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya