SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)--Badan Koordinasi (Badko) Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Kabupaten Wonogiri menyelenggarakan pelatihan pengelolaan pendidikan anak usia dini (PAUD) berbasis TPQ.

Acara digelar di Gedung TPQ Al Mukhlisin, Sidoharjo, Kamis (16/12)-Jumat (17/12) dan diikuti 50 peserta dari lima PAUD berbasis TPQ percontohan di Wonogiri.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Ketua Badko TPQ Wonogiri, H Ali Yatiman, dalam sambutannya pada acara itu mengungkapkan PAUD berbasis TPQ merupakan bentuk program rintisan untuk pendidikan usia dini pada jalur nonformal yang dilaksanakan secara terintegrasi dengan pendidikan Alquran.

“Selain belajar mengaji, para siswa juga diajak mengikuti permainan yang edukatif sehingga bisa mengembangkan potensi spiritual, intelektual, emosional, dan sosial pada masa-masa emas pertumbuhan anak,” ujar Ali, sebagaimana diungkap Ketua Panitia Acara, H Mursyidi, kepada Espos, Jumat (17/12).

shs

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya