SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL—Kabar mencuatnya aksi pergaulan bebas remaja di sejumlah lokasi di Wonosari mengusik perhatian Bupati Gunungkidul, Badingah. Ia pun memerintahkan kantor Satuan Polisi Pamong Praja (satpol PP) untuk bertindak meningkatkan jam patroli wilayah sebagai langkah menciptakan suasana kondusif dan nyaman.

“Kami langsung respons berita itu dengan melakukan koordinasi dengan Satpol PP agar segera melakukan langkah-langkah dan meningkatkan jam patroli wilayah titik rawan itu,” kata Badingah kepada Harian Jogja, Kamis (21/7).

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Selain melakukan koordinasi dengan satpol PP, Dishubkominfo juga diminta agar titik rawan seperti taman kota dioptimalkan lampu penerangannya.

“Kalau perlu penerangan jalan di kawasan rawan itu biar nyala 24 jam. Penambahan lampu ini memang menjadi solusi yang dipandang paling tepat,” imbuhnya.

Bupati juga mengajak masyarakat luas, khususnya kalangan orang tua, untuk meningkatkan pengawasan terhadap putra-putrinya.

Kepala satpol PP Gunungkidul Budi Santosa menegaskan, pihaknya mulai meningkatkan jam patroli malam, meskipun tidak menambah jumlah personel.(Harian Jogja/Endro Guntoro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya