SOLOPOS.COM - Kapolres Gunungkidul Ihsan Amin (Endro Guntoro/JIBI/Harian Jogja)

Kapolres Gunungkidul Ihsan Amin (Endro Guntoro/JIBI/Harian Jogja)

WONOSARI – Memiliki berat badan tubuh yang ideal menjadi cita-cita semua orang. Demikian pula korp bhayangkara Kepolisian Resor Gunungkidu yang membina 130 anggotanya yang kelebihan berat badan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

AKBP Ihsan Amin dengan mewajibkan anggota mengikuti program pelangsingan tubuh lari siang hari berkeliling kota Wonosari.
“Ini semacam pembinaan positif mereka (anggota) yang berat badannya kurang ideal.Kami ajak mereka wajib ikut lari siang hari memutari kota Wonosari. Seluruhnya ada sebanyak 130 anggota,” kata Kapolres Gunungkidul AKBP Ihsan Amin kepada Harian Jogja, Selasa (23/10/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Pembinaan khusus ini tidak hanya diperuntukkan bagi kalangan anggota berpangkat bintara polisi saja, melainkan berlaku mengikat untuk jajaran anggota berpangkat perwira.

Bahkan terdapat tiga polwan yang wajib mengikuti lalri siang hari dibawah terik matahari menyengat. “Kalau diet sangat beresiko kena sakit maag. Konsultasi kami dengan bidang kesehatan untuk menjaga berat badan ideal dengan berolah raga pada siang hari. Menurut medis olah raga itu baik untuk pembakaran lemak secara cepat sehingga harus kita lakukan,” ujar Kapolres.

‘Hukuman’ bagi anggota overweight ini pun dilakukan Kapolres dengan cukup demokratis. Setiap anggota diminta mengukur sendiri berat badan ideal dengan perhitungan rumus perhitungan perbandingan antara usia dan tinggi badan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya