SOLOPOS.COM - Ilustrasi ( Thinkstock)

Ilustrasi ( Thinkstock)

JAKARTA–Jika sedang kurang fit pagi ini. Sarapan saja telur dan pepaya. Keduanya menngandung nutrisi seperti protein dan vitamin C yang berfungsi untuk membentuk antibodi agar tubuh selalu fit.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Konsumsi makanan kaya vitamin C melindungi tubuh dari infeksi dengan merangsang pembentukan antibodi dan meningkatkan imunitas. Pepaya banyak dikenal sebagai salah satu sumber vitamin C terbaik. Menyantap satu pepaya ukuran sedang mendapat 313 % rekomendasi asupan vitamin C sehari.

Sebagai tambahannya, buah manis segar berwarna oranye ini adalah sumber beta karoten, phytonutrient yang diubah menjadi vitamin A sehingga menjaga mata dan kulit tetap sehat. Pepaya juga mengandung senyawa papain yang membantu pencernaan.

Selain vitamin C dan A, kandungan protein juga dibutuhkan sebagai bagian mekanisme pertahanan tubuh. Untuk sarapan yang praktis dan kaya protein, Anda bisa membuat omelet.

Salah satu kandungan tepenting dalam dalam telur adalah cholin, yang berfungsi untuk menangkal virus yang akan masuk ke tubuh. Selain itu, kandungan cholin juga berfungsi untuk memperpanjang daya ingat dan daya fokus.

Walaupun, telur sering dihubungkan dengan kolesterol tinggi, bagian kuning telur kaya akan protein dan bisa membantu masalah imunitas. Kuning telur mengandung zinc dan selenium. Kedua mineral ini penting untuk membuat tubuh selalu fit dan bebas flu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya