SOLOPOS.COM - Ilustrasi kursi anggota DPR (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, JOGJA- Badan Kehormatan DPRD Kota Jogja mengingatkan seluruh anggota legislatif setempat untuk tetap menjaga kualitas kinerja dan fungsi lembaga tersebut, meskipun disibukkan dengan aktivitas menjelang Pemilu 2014.

Wakil Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Jogja Bambang Anjar Jalumurti mengungkapkan dalam triwulan ketiga 2013, tingkat kehadiran anggota dewan diperkirakan sekitar 60-70%.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Kecenderungan tersebut juga hampir sama pada triwulan keempat. “Oleh karena itu, kami perlu mengingatkan agar selama tahun politik ini, seluruh anggota dewan dapat menjaga fungsi dan kinerja mereka meskipun sibuk dengan Pemilu 2014,” katanya, Selasa.

Ia menjelaskan Badan Kehormatan sebagai alat kelengkapan DPRD kota Jogja bertugas melakukan upaya preventif untuk menjaga ritme kinerja dewan agar tetap sesuai dengan tata tertib, termasuk melakukan pengawasan terhadap tingkat kehadiran anggota dewan.

Bambang mengatakan belum ada satu pun anggota DPRD Kota Jogja yang mendapat sanksi akibat tingkat kehadirannya rendah.

“Jika ada tanda-tanda tingkat kehadiran salah satu anggota dewan rendah maka kami akan segera memberi tahu fraksi melalui anggota Badan Kehormatan yang berasal dari fraksi yang sama untuk mengingatkan anggota dewan yang dimaksud,” katanya.

Ia berharap, anggota DPRD Kota Jogja yang akan kembali bersaing dalam Pemilu Legislatif 2014 justru bisa menunjukkan kinerjanya kepada masyarakat dengan melakukan tugas dan fungsinya sebagai anggota legislatif dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya