Badan Intelijen Larang Huawei Mate 10 Pro Masuk Amerika

Badan Intelijen Larang Huawei Mate 10 Pro Masuk Amerika

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Sikap tegas ini bersamaan dalam kesaksian Senat oleh kepala badan keamanan seperti CIA, FBI, NSA, dan lainnya.

Solopos.com, WASHINGTON – Badan intelijen AS (CIA) yang merasa terancam dan diawasi mengambil sikap tegas terhadap chipset Kirin 970 yang dipasangkan dengan kamera dual f/1.6 Leica dan sebuah Baterai 4000mAh. Mate 10 Pro atau "produk dan layanan" lainnya yang dibuat oleh Huawei atau ZTE.

Dilansir Phone Arena, Jumat (16/2/2018), sikap tegas ini bersamaan dalam kesaksian Senat oleh kepala badan keamanan seperti CIA, FBI, NSA, dan lainnya.

Direktur FBI Chris Wray, terus mencatat bahwa mereka sangat prihatin dengan risiko membiarkan setiap perusahaan atau entitas yang terikat pada pemerintah asing, yang tidak memiliki nilai saham untuk berkuasa di dalam telekomunikasi pemerintah AS.

"Jaringan, kapasitas secara jahat memodifikasi atau mencuri informasi dan menyediakan kapasitas untuk melakukan spionase yang tidak terdeteksi," katanya.

Nah, itu mungkin menjelaskan mengapa operator AS terpaksa membatalkan kesepakatan kerjasama dengan produk dan layanan dari Huawei dan ZTE, termasuk Mate 10 Pro.

Belum lama ini, beredar foto selebriti berasal dari akun iCloud, bukan ponsel Huawei, ditambah banyak handset dan komponen buatan Cina. Jadi, jika pemerintah di sana perlu memasang backdoor di ponsel konsumen, mungkin bisa.

Huawei menimpali masalah ini, dengan mengatakan bahwa telepon dan produk peralatan jaringannya digunakan di seluruh dunia tanpa ada perburuan data dan informasi konsumen.

"Huawei mengetahui berbagai aktivitas pemerintah AS yang tampaknya menjadi alasan terhambatnya bisnis Huawei di pasar AS. Huawei dipercaya oleh pemerintah dan pelanggan di 170 negara di seluruh dunia dan tidak memiliki risiko cybersecurity yang lebih besar daripada vendor ICT manapun," ungkap pernyataan Huawei.

Berita Terkait

Berita Terkini

Tom Cruise Ngamuk Saat Syuting "Mission Impossible 7", Kenapa Ya?

Kesabaran Tom Cruise saat pembuatan Mission Impossible 7 sepertinya tengah diuji.

Resep Opor Ayam Khas Solo Sedap untuk Lebaran

Berikut resep opor ayam spesial khas Solo yang dapat disajikan saat Lebaran tiba untuk menjamu keluarga tercinta.

Cari Bandar Pil Koplo di Lapas Probolinggo, Polisi Pulang dengan Tangan Hampa

Berbekal informasi dari pengedar pil koplo yang mereka tangkap, Satnarkoba Polres Tulungagung Kota merazia Lapas Tulungagung. Namun mereka tak menemukan bandar maupun barang bukti dalam razia tersebut.

Pabrik Snack di Tegalmas Klaten Terbakar, Kerugian Rp500 Juta

Kuat dugaan, kobaran api itu bersumber dari penggorengan di tungku atau kompor yang telah disiapkan dua karyawan pabrik snack itu.

Berkah Bulan Puasa, Penjualan Eceran Maret 2021 Melejit dari Posisi Minus

Hasil Survei Penjualan Eceran (SPE) mengindikasikan peningkatan kinerja penjualan eceran secara bulanan pada Maret 2021.

320 Bidang Tanah Telah Dibebaskan untuk JLT, 6 Pemilik Lahan Menolak

Pembayaran ganti rugi lahan dan bangunan milik masyarakat dilaksanakan di aula Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sukoharjo, Senin (10/5/2021).

OTT Bupati Nganjuk, Diehard Orang Terbaik KPK

"Udah masuk list 75, tapi masih OTT smiling face with smiling eyes."

8 Desa di Karanganyar Ini Harus Bersiap Hadapi Kekeringan

Dilakukan pengeboran sumur dalam di beberapa lokasi di Karanganyar agar kebutuhan air bersih warga di wilayah kekeringan terpenuhi.

4 Orang Sudah Negatif, Tinggal 4 Pegawai Kantor Imigrasi Solo Positif Covid-19

Kantor Imigrasi Solo membuat mekanisme work from home (WFH) dan work from office (WFO), WFH diprioritaskan untuk pegawai lansia dan memiliki komorbid.

Mudik Lokal ke Jogja Masih Dimungkinkan Dengan Syarat

Pemkot Jogja masih membuka kemungkinan warga dari luar kota namun masih dari wilayah DIY untuk masuk. Namun mereka wajib memenuhi sejumlah syarat.

Juventus Terancam Didepak dari Serie A, Ini Alasannya 

Presiden Asosiasi Sepak Bola Italia Gabriele Gravina menegaskan bahwa Juventus terancam dikeluarkan dari Serie A seandainya mereka tak mau keluar dari Liga Super Eropa.