SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Badan Audit Nasional Australia mengundang, sejumlah lembaga di Indonesia mempelajari cara Australia mencegah korupsi. Beberapa anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan berangkat.  Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Eva Kusuma Sundari mengatakan, studi tersebut cukup penting mengingat pemberantasan korupsi di Indonesia yang dirasakan stagnan, perlu dimaksimalkan upaya pencegahan, sehingga pemberantasan lebih efektif.

Menurut Eva Elemen pencegahan ini pula yang seharusnya menjadi komponen pokok, dalam melaksanakan reformasi birokrasi, karena dapat merespons langsung problem kultur organisasi baik di lembaga-lembaga negara di eksekutif  legislatif maupun yudikatif. Selain DPR, yang diundang pula dalam acara tersebut adalah, Badan Pemeriksa Keuangan/ Komisi Pemberantasan Korupsi dan Kejaksaan. Tim akan bertemu dengan Kejaksaan Agung Australia, sebagai pengendali utama penanganan tindak pidana korupsi.[vivanews/hen]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya