SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pebasket New York Knicks, Carmelo Anthony, melakukan selebrasi seusai melesakkan tembakan three-point dalam laga melawan Miami Heat di Madison Square Garden, Sabtu (3/11/2012) pagi WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

NEW YORK—Badai Sandy memang baru menerjang Kota New York. Meski demikian kekacauan yang ditimbulkan seakan tak memberi dampak negatif bagi New York Knicks.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Knicks justru membuka musim ini dengan impresif. Knicks tampil perkasa dalam debutnya dengan menumbangkan juara bertahan, Miami Heat, 104-84 di Madison Square Garden, Jumat (2/11/2012) waktu setempat atau Sabtu pagi WIB.

Carmelo Anthony tampil sebagai pahlawan Knicks. Forward 28 tahun ini mengukir skor tertinggi dengan torehan 30 poin dan 10 rebound, disusul Steven Novak dengan 17 poin.

Di sisi Heat, LeBron James kembali menjadi penyumbang tertinggi. MVP musim lalu ini menyumbangkan 23 poin, tujuh rebound dan lima assist.

Kemenangan Knicks ini seakan menjadi kado manis bagi warga New York yang baru saja dilanda badai Topan Sandy. Selain merupakan partai pertama yang dilakoni di kandang sejak babak play off musim lalu, kemenangan ini seakan juga menjadi revans sempurna.

Musim lalu, Knicks tersisih di babak play off oleh Heat di game kelima. Selain itu pada musim regular, dalam tiga pertemuan dengan Heat, Knicks selalu takluk.

“Anda selalu ingin memberikan permainan terbaik, tak peduli apa pun kondisinya. Tapi, selalu menyenangkan untuk mengalahkan juara bertahan,” ujar point guard Knicks, Raymond Felton dilansir Reuters, seusai pertandingan.

Setelah menghening cipta bagi para korban topan Sandy, Knicks langsung mengawali pertandingan dengan eksplosif. Kuarter pertama menjadi milik Knicks dengan mengungguli Heat secara mutlak 33-17.

Sebelum jeda, Heat mulai membaik. Lambat laun, Heat mulai mempersempit defisit menjadi 44-55. Namun, seusai turun minum, Knicks kembali mengganas. Pada dua kuarter terakhir, Knicks mampu menggendalikan permainan untuk mengunci kemenangan.

Debut Knicks, seharusnya diawali dengan bertandang ke marksa Brooklyn Nets, Kamis (1/11/2012) waktu setempat. Namun, pertandingan ini terpaksa dibatalkan menyusul lumpuhnya seluruh sistem transportasi karena badai Topan Sandy yang melanda New York, Senin (29/10/2012) waktu setempat.

“Kami tambah bersemangat menyambut awal musim setelah pertandingan kemarin malam dibatalkan. Kami sangat bersemangat untuk ke lapangan dan melihat kami sebagai sebuah tim,” tutur Anthony.

“Kami telah menunjukkan permainan yang hebat malam ini. Hanya itu yang bisa kami lakukan saat ini,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya