SOLOPOS.COM - Makam di Maryland terangkat dari tanah akibat tekanan air yang dibawa Badai Sandy. (dailymail.co.uk)

Makam di Maryland terangkat dari tanah akibat tekanan air yang dibawa Badai Sandy. (dailymail.co.uk)

NEW YORK – Tak hanya mengakibatkan korban tewas dan kerugian miliaran dolar, amukan Badai Sandy di sepanjang Pantai Timur Amerika Serikat (AS) juga mengakibatkan sebuah fenomena unik. Dua peti mati yang tertanam di permakaman Crisfield, Maryland, nyembul keluar, setelah tanahnya merekah karena tekanan air.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir Daily Mail, Rabu (31/10/2012), kedua peti mati itu sebagian terangkat keluar dari tanah. Penutup semen di atasnya tampaknya tak cukup kuat menahan tekanan air akibat sapuan Badai Sandy.

Badai terdahsyat dalam beberapa dekade terakhir yang menghantam sepanjang garis pantai Samudra Atlantik ini telah membuat sebagian besar jaringan komunikasi di kawasan pesisir timur AS terputus. Jumlah korban tewas telah meningkat menjadi sedikitnya 50 orang dan diperkirakan bertambah.

Sementara lebih dari 8,2 juta rumah tangga di 17 negara bagian harus bertahan tanpa aliran listrik di tengah cuaca dingin. Di pusat New York, hampir dua juta orang terjebak tanpa akses transportasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya