SOLOPOS.COM - Api melalap puluhan rumah di Queen, New York, Senin (29/10/2012). (news.yahoo.com)

Api melalap puluhan rumah di Queen, New York, Senin (29/10/2012). (news.yahoo.com)

NEW YORK — Sebuah kebakaran besar menghancurkan sedikitnya 50 rumah di sektor Queen, New York, yang tengah dilanda banjior dampak dari Badai Sandy, Selasa (30/10/2012).

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Lebih dari 190 petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan kobaran api di bagian Breezy Point tersebut. Menurut seorang juru bicara pemadam kebakaran New York, seperti dilansir yahoonews, dua orang dilaporkan menderita luka ringan.

Api dilaporkan mulai melalap bangunan di kawasan yang tengah dilanda banjir itu pada Senin (29/10/2012) pukul 23.00 waktu setempat. Para petugas terpaksa menggunakan perahu untuk menyeberangi banjir setinggi dada orang dewasa yang menggenangi jalanan menuju lokasi kebakaran.

Disebutkan, sekitar 25 orang yang terperangkap di lantai atas sebuah rumah apartemen. Sementara  rumah dua lantai di sebelahnya terbakar api hingga ke atapnya.

Petugas pemadam kebakaran harus memanjat teras bangunan untuk mencapai para korban danmengevakuasi mereka ke perahu penyelamat. Meskipun wilayah itu digenangi banjir, api tetap berkobar dan melalap banyak bangunan akibat embusan angin yang sangat kencang.

Badai Sandy yang mulai melanda kawasan sepanjang Pantai Timur Amerika Serikat (AS) mulai Senin itu sejauh ini telah menewaskan 13 orang dan mengakibatkan kerugian yang ditaksir mencapai US$10 juta hingga US$20 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya