SOLOPOS.COM - Keluarga histeris saat korban tanah longsor di Pendoworejo Girimulyo Kulonprogo, ditemukan Kamis (30/11/2017). (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)

Keluarga almarhum Daladi Hadi Santoso dan Heri Siswadi, kedua korban longsor di Dusun Ngroto, Desa Pendoworejo, sempat mendapat firasat

 
Harianjogja.com, KULONPROGO– Keluarga almarhum Daladi Hadi Santoso dan Heri Siswadi, kedua korban longsor di Dusun Ngroto, Desa Pendoworejo, sempat mendapat firasat mengenai kepergian kedua almarhum. Beberapa di antara kerabat, mendapat firasat mimpi gigi depan mereka copot atau lepas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca juga : BADAI CEMPAKA : Korban Terakhir Longsor Pendoworejo Ditemukan di Bawah Dipan

Keponakan Daladi, Suci Rahmawati mengungkapkan, firasat yang datang lewat mimpi itu mereka alami beberapa hari sebelum kejadian.

“Saya dan saudara yang lain mengalami mimpi yang sama, gigi depan lepas. Mungkin itu firasatnya,” kata dia, Kamis (30/11/2017).

Suci mengatakan, sebelum terjadi longsor susulan yang lebih besar dan mengubur rumah Daladi, ia mengunjungi kediaman Daladi, pakdenya, dan berbincang bersama keluarga. Kemudian ia pulang sekitar pukul 00.30 WIB, karena listrik mati.

Ia menambahkan, tak lama terdengar suara gemuruh dari arah rumah Daladi. Dan terjadi longsor kecil pertama. Daladi sempat mengatakan akan mengungsi bila hujan turun lebih deras, namun demikian terjadi longsor susulan dan rumah pakdenya itu langsur tertimbun.

Daladi dan Heri Siswadi merupakan kedua korban longsor, yang masih tertimbun material longsor sejak Rabu (29/11/2017) dini hari, akhirnya berhasil ditemukan tim evakuasi pada Kamis (30/11/2017).

Saat ditemukan, posisi kedua korban tidak jauh dari lokasi rumah, dan tergeletak di bawah timbunan setebal lebih dari tiga meter. Tak jauh dari tubuh korban juga ditemukan kasur, dipan dan sejumlah perabotan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya