SOLOPOS.COM - Proses evakuasi korban tanah longsor di Dusun Ngroto, Desa Pendoworejo Girimulyo Kulonprogo, Kamis (30/11/2017) pagi. (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)

Satu orang korban tanah longsor akibat Badai Cempaka di Dusun Ngroto, Desa Pendoworejo Girimulyo Kulonprogo berhasil ditemukan

Harianjogja.com, KULONPROGO- Satu orang korban tanah longsor di Dusun Ngroto, Desa Pendoworejo Girimulyo Kulonprogo berhasil ditemukan, Kamis (30/11/2017) pagi. Korban yakni Daladi, ditemukan dalam kondisi tewas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Seluruh badan tertimbun longsor,” kata Sigit Purnomo, keponakan korban.

Dengan ditemukannya korban ini, masih ada satu korban yang belum ditemukan. Ratusan tenaga diterjunkan untuk melakukan pencarian, dengan melibatkan Basarnas, Tagana, Polri dan TNI.

Pencarian korban dilakukan dengan menyemprot air di kawasan yang tertimbun tanah longsor menggunakan mesin diesel.

Dua alat berat diterjunkan untuk menggali tanah longsor. Selain itu, seekor anjing pelacak juga ikut dikerahkan.

Bencana longsor terjadi di Dusun Ngroto, Desa Pendoworejo, ini terjadi pada Rabu (29/11/2017), sekitar pukul 01.30 WIB dini hari. Longsor tersebut memakan empat korban, dua korban telah berhasil diselamatkan dan dua lainnya tertimbun longsor.

Dua korban yang telah berhasil diselamatkan adalah Sarpinah, 55 tahun dan Nur Hidayah, 25 tahun. Sedangkan dua korban yang tertimbun tanah longsor adalah Daladi (suami Sarpinah), 60 tahun dan Heri Siswadi (suami Nur Hidayah), 30 tahun. Keempat korban tinggal bersamaan dalam rumah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya