SOLOPOS.COM - Kondisi rumah warga yang terdampak longsor di Kedungduweng, Wukirsari, Imogiri, Selasa (28/11/2017). (Herlambang Jati Kusumo/JIBI/Harian Jogja).

Satu rumah roboh akibat longsor yang terjadi di Kedungduweng, Wukirsari, Imogiri

Harianjogja.com, BANTUL–Satu rumah roboh akibat longsor yang terjadi di Kedungduweng, Wukirsari, Imogiri, Selasa (28/11/2017). Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca juga : Gedung DPRD Bantul Terendam Air

Dikatakan oleh pemilik rumah, Abdul Winarjo longsoran terjadi pelan-pelan. “Longsornya itu sedikit-sedikit jadi tidak langsung. Sempat nyuruh keluar istri sama anak juga,” ujarnya.

Dia mengatakan kejadian longsor di dekatnya baru sekali ini setelah ia tinggal disana kurang lebih satu tahun. Dia juga mengatakan akan melihat kondisi dulu untuk memutuskan mengungsi.

“Nanti lihat kondisi dulu, ini saya tidur disini dibawah terpal gapapa. Soalnya jaga ternak juga, harus memberi makan sama minum. Nanti kalau udah agak baik cuacanya, ya diungsikan juga ternaknya,” ujarnya.

Menurut  Kepala Puskesmas Imogiri 1, Suprabandari mengatakan bahwa kondisi kesemua korban tidak apa-apa. “Tidak apa-apa semuanya pak Abdul, istrinya dan anaknya kondisi baik, karena sempat menyelamatkan diri,” ujarnya.

Dikatakan oleh Suprabandari ketinganya sudah diberikan vitamin untuk menjaga kondisi badan. Selain itu istri korban juga sudah diungsikan ke rumah saudara, yang lebih aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya