SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/dokumen)

Ilustrasi (JIBI/Solopos/dokumen)

GUNUNGKIDUL—DPC Partai Demokrat Gunungkidul tengah was-was. Pasalanya tiga Bakal Calon Legislatif (bacaleg)-nya terancam dicoret lantaran ada syarat yang belum terpenuhi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu pengurus DPC Demokrat Gunungkidul, Maryanto mengatakan ketiga bacaleg tersebut masih kurang surat keterangan sehat sedangkan syarat yang lain sudah lengkap. Adapun nama ketiga bacaleg yang terancam dicoret yakni Yuvita Ariyani dan Edi Purwandi dari Dapil tiga serta Sri Wartini dari Dapil empat.

“Mereka memiliki kendala ketika ingin melengkapi surat keterangan sehat. Pak Edi dan Bu Sri ada rujukan harus check up ke Sardjito. Pak Edi memiliki tenakan darah tinggi sedangkan Bu Sri memiliki masalah lemah jantung. Tapi waktunya tidak mencukupi sehingga terpaksa tidak dicantumkan,” papar dia kepada Harian Jogja, Selasa (28/5).

Sementara itu untuk Yuvita Ariyani, pihaknya tidak bisa melengkapi karena pada hari yang ditentukan harus mengikuti kegiatan dari kampus yang tidak bisa ditinggalkan.  Maryanto menambahkan untuk syarat lain termasuk surat keterangan bebas narkotika, psikotropika dan zat aditif (Napza).

“Kami tinggal menunggu keputusan dari KPU apakah akan dicoret atau tidak. Kalau seandainya harus dicoret, kami pun legowo karena memang kurang walaupun hanya itu saja yang kurang. Kita serahkan saja ke KPU,” imbuh wakil bendahara dua tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya