Tutup Iklan

Bacaan Doa Supaya Dimudahkan Segala Urusan, Bisa Dibaca Setiap Hari

Untuk mendapatkan kemudahan dalam segala urusan selain dengan berusaha juga berdoa seperti bacaan berikut.

 Anak yang berdoa setelah salat. (Freepik)

SOLOPOS.COM - Anak yang berdoa setelah salat. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Semua manusia memiliki keinginan dan impian yang ingin dicapai. Hal itu pasti ingin dilalui dengan mudah. Untuk mendapatkan kemudahan dalam segala urusan tentu harus berusaha keras dan tak lupa memohon doa kepada sang pencipta.

Berdoa adalah cara berkomunikasi sang hamba kepada Allah SWT. Segala keluh kesah dan permasalahan bisa diungkapkan lewat doa. Doa yang dipanjatkan hamba akan didengar oleh Allah dan akan dikabulkan entah cepat maupun lambat.

Sementara kemudahan yang diinginkan bisa berbagai macam, seperti kemudahan dalam memperoleh rezeki, mendapat jodoh, menjalankan ibadah, pekerjaan, dan lainnya. Untuk memperoleh kemudahan dalam segara hal bisa membaca doa-doa sebagai berikut:

Allahumma la sahla illa ma ja’altahu sahla wa anta taj’alul hazna idza syi’ta sahla,” Artinya: “Ya Allah tak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah dan yang sulit bisa Engkau permudah bila Engkau kehendaki mudah.” (HR. Ibnu Hibban)

Baca Juga: Tata Cara Mandi Wajib Lengkap dengan Doa Bacaan Niatnya

Doa Nabi Musa As

Dikutip dari NU Online, Senin (25/10/2021), untuk di mudahkan segala urusan bisa memanjatkan doa seperti Nabi Musa As saat melawan Firaun dan para prajuritnya. Nabi Musa memohon supaya diberi kemudahan dalam berdakwah dan menyadarkan Firaun dari kezaliman. “Rabbisyrahli shadri wa yassirli amri wahlul ‘uqdatam mil lisani yafqahu qauli,”

Artinya: “Ya Tuhan, lapangkanlah dadaku, mudahkanlah segala urusanku, dan lepaskanlah kekakuan lidahku, agar mereka mengerti perkataanku.” (QS Thaha:25-28)

Doa tersebut terkandung tiga permintaan, yakni memohon diangkatnya rasa susah, memohon supaya kesulitan dihilangkan, dan memohon diberi kelancaran dalam berbicara agar mudah dipahami pendengarnya.

Baca Juga: Viral Kalimat Salam dari Binjai, Ternyata Video Ini Penyebabnya

Doa pendek ini bisa dibaca agar dimudahkan segala urusannya. Berdoa dilakukan setelah salat wajib atau pada waktu mustajab. Berikut bacaanya seperti yang dikutip dari Inews:

Allahumma yassir lanaa umuuroddiini waddunyaa wal akhirah.” Artinya: “Ya Allah, mudahkanlah untuk kami urusan-urusan agama dan urusan-urusan dunia, dan urusan-urusan akhirat”.

Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan

Robbanaa aatinaa minladunka rohmataw wahayya lanaa min amrinaa rosyada,” Artinya: Wahai Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (Q.S Al Kahfi: 10)


Berita Terkait

Espos Plus

Edtech akan Untung Besar dengan Memperbanyak Kursus Daring

+ PLUS Edtech akan Untung Besar dengan Memperbanyak Kursus Daring

Sekolah informal seperti kursus dan pelatihan keterampilan tertentu akan semakin mengadopsi sistem daring. Penyelenggara edtech akan lebih untung jika masuk pasar kursus dan berbagai jasa pelatihan.

Berita Terkini

Doa Ketika Menjenguk Orang Sakit, Lengkap dengan Latin dan Artinya

Berikut ini terdapat doa yang bisa dibaca ketika menjenguk orang sakit menurut Islam, dilengkapi latin dan juga artinya.

Manfaat Lain Buah Jeruk untuk Deteksi Kanker, Begini Caranya

Seorang mahasiswa telah mengembangkan teknik deteksi kanker yang terbuat dari jus jeruk.

Melihat Gunung Meletus di Mimpi? Ini Artinya

Bagi Anda yang pernah mengalami mimpi gunung meletus tentu akan merasa penasaran.

Viral Kucing Selamat dari Erupsi Gunung Semeru, Warganet: Punya 9 Nyawa

Video yang memperlihatkan seekor kucing berwarna putih selamat dari erupsi Gunung Semeru itu hingga Rabu (8/12/2021) menuai 3.742 komentar

Kemenkes Tegaskan Varian Omicron Belum Masuk Indonesia

Kemenkes belum mendeteksi varian omricon masuk ke Indonesia.

WHO Sebut Vaksin Covid-19 Bisa Lindungi dari Varian Omicron

WHO menyebutkan bahwa vaksin Covid-19 mampu membentuk kekebalan tubuh untuk melindungi dari infeksi virus varian Omicron.

Ide Kado untuk Hari Ibu: Murah, Sederhana Tapi Mengesankan

Berikut ini terdapat rekomendasi ide kado atau hadiah yang murah, sederhana tapi mengesankan di momen Hari Ibu tanggal 22 Desember 2021 mendatang.

Doa Supaya Tidak Mudah Lupa dan Kuat Ingatan dalam Islam

Berikut ini terdapat doa supaya tidak mudah lupa dan kuat dalam ingatan menurut ajaran Islam. Dibaca setelah salat wajib 5 waktu ya!

Bagaimana Cara Mengatasi Nyeri Lutut, Dipijat?

Bagaimana sih cara mengatasi nyeri lutut yang dialami oleh seseorang, apakah diperbolehkan dipijat? Yuk cari tahu di sini!

Punya Rekan Kerja Toxic? Jangan Buru-Buru Resign, Lakukan Ini Dulu

Nah, agar kamu terhindar dari dampak buruk akibat memiliki rekan kerja yang toxic, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghadapinya.

Berikut Ini Manfaat Peanut Ball Untuk Proses Persalinan

Manfaat peanut ball untuk proses persalinan ibu hamil bisa jadi belum begitu familier di Indonesia.

Lakukan Ini Setelah Mengalami Kekerasan Seksual

Ketahui langkah apa saja yang harus Anda lakukan setelah mengalami kekerasan seksual.

5 Tempat Wisata di Indonesia Ini Cocok untuk Bulan Madu

Di masa pandemi, melakukan bulan madu tak perlu pergi ke luar negeri, karena banyak tempat wisata di Indonesia tak kalah keren.

Ini Syarat Mendapatkan Vaksin Booster Gratis dari Pemerintah

Ada sejumlah syarat untuk mendapatkan vaksin booster Covid-19 gratis dari pemerintah.

Sering Salah Kaprah, Ini Bedanya Vaksin Booster dan Vaksin Dosis Ketiga

Tapi, menjelang pelaksanaannya ternyata masih banyak orang yang salah kaprah antara perbedaan vaksin dosis 3 dan booster.