Baca Sebelum Tidur! Ini Doa Rumah Terhindar dari Maling
Ilustrasi Pencurian (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SOLO — Semua orang tentu ingin rumahnya aman dari pencurian. Saat tidur di malam hari, sebagian orang berharap agar rumah mereka juga aman dari gangguan jin atau makhluk halus.

Dalam Islam, ada doa yang bisa dibaca agar rumah selamat dari maling dan gangguan jim saat ditinggal tidur pada malam hari. Dikutip dari laman resmi Nahdlatul Ulama (NU), Nu.or.id, Kamis (27/2/2020), umat Islam dianjurkan membaca "Bisimillaahirrahmaanirrahim" 21 kali sebelum tidur.

Hal itu tertuang dalam salah satu kitab Syekh Nawawi. "Di antara khasiat atau keistimewaan basmalah adalah jika dibaca seseorang sewaktu akan tidur sebanyak 21 kali, maka pada malam itu ia akan aman dari gangguan setan, rumahnya akan aman dari kemalingan, aman dari kematian mendadak, dan aman dari berbagai petaka lainnya," begitu bunyi kutipan dalam kitab Kasyifah al-Syaja, Syarh Safinah al-Naja.

Amalan itu sebaiknya diakhiri dengan doa berikut:

Allaahumma innaa nastahfidhuka wa nastaudi'uka diinanaa wa anfusanaa wa ahlanaa wa aulaadanaa wa amwaalanaa wa kulla syai'in a'thaitanaa. Allahummaaj 'alnaa fii kanfika wa amaanika wa jiwaarika wa 'iyaadzika min kulli syaithaanim mariid wa jabbaarin 'aniid wa dzi 'ainin wa dzi baghyin wa min syarri kulli dzi syarrin innaka ‘alaa kulli syai'in qadiir.

Artinya: Ya Allah, kami memohon penjagaan kepada-Mu dan kami menitipkan kepada-Mu agama kami, diri kami, keluarga kami, anak-anak kami, harta kami, dan segala sesuatu yang Engkau berikan kepada kami. Ya Allah, jadikanlah kami dalam penjagaan-Mu, tanggungan-Mu, kedekatan-Mu, dan perlindungan-Mu dari gangguan setan yang menggoda, dari orang yang kejam, dari mata orang yang berniat jahat, dari orang yang bermaksud zalim, dan dari keburukan apa pun yang membawa keburukan. Sesungguhnya Engkau adalah Zat yang maha kuasa atas segala sesuatu.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho