Babinsa Jagalan Solo, Sertu Lalu Adi Jaya. (Solopos-Candra Mantovani)

Solopos.com, SOLO -- Babinsa Jagalan Solo, Sertu Lalu Adi Jaya, sempat ikut menjadi korban amukan massa yang berniat menghajar pria https://soloraya.solopos.com/read/20190328/489/981426/petugas-puskesmas-penumping-solo-tak-sangka-helmnya-dikembalikan-setelah-dicuri" title="Petugas Puskesmas Penumping Solo Tak Sangka Helmnya Dikembalikan Setelah Dicuri">terduga maling handphone (HP) di RT 001/RW 014, Jagalan, Jebres, Solo, Rabu (21/8/2019) pagi.

Saat berupaya mengevakuasi pria bernama Randy alias Bagong itu, Sertu Lalu Adi Jaya diinjak-injak warga dan hampir kena pukulan benda tumpul.

Sertu Lalu Adi Jaya mengaku ikut dalam proses evakuasi terduga maling HP di Jagalan. Dia yang membawa pelaku untuk diamankan ikut menjadi sasaran amukan warga yang marah. Akibatnya, Sertu Lalu mengalami luka di kaki.

"Saya mencoba melakukan evakuasi bersama [personel] linmas. Tapi karena massa mengamuk, linmas tidak kuat. Saya juga sempat ambruk dan ikut dihajar serta diinjak-injak oleh massa. Kaki saya yang luka," jelasnya kepada solopos.com, Rabu.

Menurut Lalu, akibat hal tersebut proses evakuasi https://viral.solopos.com/read/20190328/486/981389/takut-dosa-maling-di-solo-ini-kembalikan-helm-curian-lengkap-dengan-surat-minta-maaf" title="Takut Dosa, Maling di Solo Ini Kembalikan Helm Curian Lengkap dengan Surat Minta Maaf">pelaku harus dilakukan dengan beberapa percobaan. Percobaan pertama tidak berhasil dan pelaku harus diamankan di rumah salah satu warga. Percobaan berikutnya dilakukan dengan cara mediasi karena semua pintu keluar sudah dijaga oleh massa yang marah.

"Pada akhirnya, saya meminta beberapa tokoh masyarakat untuk membantu mendinginkan massa. Kami meminta warga menyingkirkan semua senjata. Awalnya mereka mau, tapi saat mau masuk ke mobil polisi tetap saja dipukuli lagi," imbuh dia.

Meski alot, proses evakuasi yang dilakukan sejak pukul 06.14 WIB tersebut dapat selesai satu jam setelahnya. Saat ini Randy diamankan di Polsek Jebres untuk https://soloraya.solopos.com/read/20190305/489/975995/nyolong-demi-istri-kedua-pria-solo-ini-nangis-di-kantor-polisi" title="Nyolong Demi Istri Kedua, Pria Solo Ini Nangis di Kantor Polisi">diperiksa. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten