SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)--Kekalahan beruntun dalam bentrok lawatan yang menimpa Solo FC akhir-akhir ini membuat Pelatih Solo FC, Branko Babic pusing. Karenanya dia menegaskan akan meminggirkan pemain yang tak serius atau tidak siap dalam latihan.

“Pemain yang berlatih harus siap. Bagi mereka yang tidak siap nanti akan saya sisihkan,” ujar dia ketika ditemui seusai latihan di Stadion Sriwedari Solo, Rabu (23/3/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia pihaknya telah merancang program latihan secara sistematis. Namun dalam prakteknya ternyata dia mengaku melihat ada sejumlah pemain yang dinilai tak bisa mengikuti program latihan tersebut.

Kendati demikian dia mengaku tak peduli dengan kondisi tersebut. Sebab dia beranggapan para pemain yang tergabung di Solo FC merupakan pemain profesional, sehingga mereka harus berusaha keras beradaptasi dengan program tersebut. Dengan demikian program yang telah dirancangnya tersebut bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Menyinggung persiapan menghadapi laga lawan Aceh United, pelatih asal Serbia itu menyatakan skuatnya harus berjuang keras. Sebenarnya pihaknya tak perlu mengutarakan hal semacam itu karena kerja keras dalam setiap pertandingan itu, dianggap sebagai kewajiban setiap pemain profesional.

“Apa pelatih itu harus memotivasi pemain? Sebenarnya ini kan kewajiban mereka, jadi mereka harus bisa memotivasi diri apalagi mereka kan sudah digaji. Bukankah mereka itu pemain profesional?” katanya.

Dia menambahkan pada pertandingan lawan Aceh United di hadapan publik sepak bola di Solo, skuatnya mampu menampilkan permainan terbaik. Sebab suporter di Solo yang dianggap rajin mendukung timnya tersebut layak mendapat hadiah terbaik dari timnya.

ian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya