Babak Pertama Usai, Timnas U-19 Imbangi Thailand 1-1
Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19. (Twitter/@pssi)

Solopos.com, BOGOR - Timnas Indonesia U-19 mendapat tantangan dari Timnas Thailand U-19 pada turnamen segitiga dalam rangkan PSSI Anniversary. Di babak pertama, kedua tim berimbang 1-1.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (23/9/2018) malam WIB, Timnas Indonesia U-19 mampu mendominasi permainan di awal laga. Mereka bahkan mampu menciptakan sejumlah peluang emas. Namun, gagal dikonversi menjadi gol.

Anak asuh Indra Sjafri irtu justru tertinggal lebih dulu di menit ke-16. Berawal dari kesalahan Firza Andhika, bola kemudian direbut pemain Thailand. Bola lantas diumpan ke kotak penalti dan dituntaskan oleh pemain bernomor punggung 9 untuk menjadi gol. Indonesia tertinggal 0-1.

Indonesia lantas berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-33. Berawal dari akselerasi Saddil Ramdani di sisi kanan, bola lantas disodorkan ke kotak penalti. Witan Sulaeman berhasil menyambut umpan Saddil dan menggetarkan gawang Thailand. Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Di sisa menit babak pertama, kedua tim mencoba untuk menambah gol lagi. Termasuk peluang Indonesia melalui tendangan bebas Rivaldo Todd yang masih melambung. Skor imbang 1-1 bertahan hingga jeda turun minum.

Susunan pemain Timnas U-19
Riyandi, Asnawi Mangkualam, Nurhidayat, Rahmat Irianto, Firza Andika, M. Luthfi Kamal, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani, Witan Sulaiman, Febby Eka Putra, M. Rafli



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom