SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KEDIRI – Persis Solo menantang Persik Kediri dalam lanjutan Liga 2 Indonesia. Laskar Sambernyawa tertinggal dari tuan rumah pada babak pertama.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (6/9/2019) sore WIB, Persis langsung mengandalkan sejumlah pemain anyarnya. Salah satunya adalah Beny Ashar yang ditempatkan di lini depan. Dia bahu membahu bersama Iman Budi dan Ugiek Sugiyanto sebagai juru gedor.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada 15 menit awal, kedua tim kesulitan menciptakan peluang berbahaya. Mayoritas serangan selalu putus di kotak penalti. Solidnya lini belakang kedua tim membuat peluang terbuang percuma.

Persik akhirnya bisa mengancam lewat tendangan bebas pada menit ke-18. Namun, sepekan keras salah satu pemainnya masih bisa diblok oleh Jodi Kustiawan. Jodi memang tampil garang pada laga kali ini. Dia beberapa kali menggagalkan peluang lawan.

Persis baru bisa mengancam pada menit ke-21. Tembakan keras Dwi Cahyono dari luar kotak penalti masih melambung jauh. Empat menit berselang giliran sundulan Alaik Sobrina yang masih menyamping usai memanfaatkan umpan dari tendangan sudut.

Persik Kediri akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-40. Berawal dari pergerakan Alfian Prasetyo yang mampu mengecoh pemain Persis, bola lantas dikirim ke kotak penalti. Wimba Sumba menyambut umpan itu dengan sundulan dan berbuah gol. Skor 1-0 untuk Persik itu bertahan hingga jeda turun minum.

Susunan Pemain Persik vs Persis

Persik Kediri (4-3-3):
Junaidi, Edo Febriansyah, Obet Choiri, Risna Prahalabenta, Ibrahim Sanjaya, Ady Eko Jayanto, Taufiq Febrianto, Galih Akbar, Faris Aditama, Wimba Sutan, Alfian Prasetyo
Asisten Pelatih: Johan Prasetya Wibowo

Persis Solo (4-2-3-1):
Rafit Ikhwanudin, Dedi Tri Maulana, Jodi Kustiawan, M. Alaik Sobrina, Andreantono Oriza, Dwi Cahyono, Ardianto Agung W., Beny Ashar, Iman Budi Hernandi, Dedi Cahyono Putro, Ugik Sugiyanto
Pelatih: Choirul Huda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya