SOLOPOS.COM - Pemain Kroasia Andrej Kramaric melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Kanada. (Twitter @FIFAWorldCup)

Solopos.com, SOLO—Tertinggal lebih dulu, Kroasia akhirnya unggul 2-1 atas Kanada pada babak pertama Grup F Piala Dunia 2022, Minggu (27/11/2022) dengan kick-off pukul 23.00 WIB.

Alphonso Davies secara mengejutkan sukses merobek gawang Kroasia saat laga baru berjalan dua menit. Gol Davies dicetak melalui sundulan kepada setelah sang pemain menerima umpan cantik dari Tajon Buchanan dari sayap kanan Kanada.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tertinggal 0-1, Kroasia tak mau tinggal diam. Mereka on fire untuk terus menggempur pertahanan Kanada. Pada menit ke-26, Andrej Kramaric sebenarnya berhasil menjebol gawang Les Rouges, namun golnya dianulir karena sang pemain lebih dulu terjebak offside.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Pemain Pengganti Maroko Permalukan Belgia 2-0

Bukan hanya sekali Kroasia punya peluang menjanjikan. Josko Gvardiol juga hampir menggetarkan gawang Kanada. Namun, Dewi Fortuna baru menghampiri Vatreni, julukan Kanada di menit ke-34.

Andrej Kramaric yang sudah beberapa kali mencoba peruntungan akhirnya pecah telur. Pemain nomor 9 tersebut mencetak gol dengan kaki kiri setelah menyambar umpan Ivan Perisic.

Tertinggal oleh gol cepat Alphonso Davies justru membuat Kroasia semakin menggila. Tak berselang lama dari gol Kramaric, giliran Marko Livaja mencatatkan namanya di papan skor. Gol Livaja juga terbilang cantik karena hasil dari serangan balik.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini: Jepang vs Kosta Rika, Spanyol vs Jerman

Babak pertama selesai, skor 2-1 untuk keunggulan Kroasia menghiasi papan skor untuk sementara.

 

Susunan pemain Kroasia vs Kanada:

Kroasia (4-3-3)

Dominik Livakovic; Josif Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Borna Sosa; Marcelo Brozovic, Luka Modric, Mateo Kovacic; Marko Livaja, Andrej Kramaric, Ivan Perisic.

 

Kanada (3-4-3)

Milan Borjan; Alistair Johnston, Steven Vitoria, Kamal Miller; Alphonso Davies, Stephen Eustaquio, Atiba Hutchinson, Rochie Laryea; Jonathan David, Cyle Larin, Tajon Buchanan.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Hasil Kroasia vs Kanada: Gol Kramaric dan Livaja Selamatkan Muka Tim Vatreni di Babak Pertama

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya