Babak Pertama, Ucil Bawa PSIS Unggul atas Persik Kediri 1-0

PSIS Semarang unggul 1-0 atas Persik Kediri melalui gol Fredyan "Ucil" Wahyu Sugiantoro.

 Bek PSIS Semarang, Fredyan Wahyu (kiri).
(Solopos.com-MO PSIS Semarang)

SOLOPOS.COM - Bek PSIS Semarang, Fredyan Wahyu (kiri). (Solopos.com-MO PSIS Semarang)

Solopos.com, SEMARANGPSIS Semarang untuk sementara unggul atas Persik Kediri pada laga babak pertama Liga 1 musim 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Kamis (18/8/2022). Keunggulan PSIS diciptakan Fredyan “Ucil” Wahyu Sugiantoro melalui tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti.

Tampil sebagai tuan rumah, PSIS mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu pun berulang kali memberikan tekanan ke gawang Persik Kediri, yang dijaga Kurniawan Kartika Ajie.

PromosiGelaran B20 di Jawa Timur Fokus pada Rantai Pasok UMKM

Kendati demikian, peluang apik belum mampu diciptakan skuat Mahesa Jenar. Persik Kediri justru memberikan ancaman lebih dulu melalui penyerang asal Papua, Pahabol, pada menit ke-20.

Pahabol mampu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti PSIS Semarang, meski mendapat pengawalan ketat. Akan tetapi, sepakan Pahabol masih mampu ditepis kiper PSIS, Ray Redondo.

Pada menit ke-26, upaya PSIS Semarang menjebol gawang Persik Kediri berbuah hasil. Berawal dari free kick Alfeandra Dewangga yang membentur pemain Persik, Ucil yang mendapat bola langsung melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Baca juga: Carlos Fortes Masih Absen, Ini Susunan Pemain PSIS dan Persik Kediri

Bola sepakan Ucil itu pun meluncur deras ke pojok kanan gawang Persik Kediri tanpa bisa dihalau kiper Kurniawan Kartika Aji. PSIS Semarang pun unggul sementara dengan skor 1-0.

Unggul 1-0, PSIS tak menyurutkan tekanan. Skuat besutan Sergio Alexandre itu terus menggempur pertahanan skuat Macan Putih, julukan Persik Kediri.

Meski demikian, upaya PSIS menambah keunggulan tak berbuah hasi. Hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan wasit Agus Fauzan, skor 1-0 untuk keunggulan PSIS Semarang tak berubah.

Baca juga: Kabar Gembira bagi PSIS, Fortes Siap Dimainkan Hadapi Macan Putih

Susunan pemain

PSIS Semarang (4-4-2)

Ray Redondo (gk); Fredyan Wahyu, Alie Sesay, Frendi Saputra, Wahyu Prasetyo; Delfin Rumbino, Alfeandra Dewangga, Andreas Ado, Taisei Marukawa; Hari Nur Yulianto, Jonathan Cantillana

Cadangan: Wahyu Tri, Aqsha, Riyan, Damas, Eka Febri, Guntur, Rachmad Hidayat, Wawan, Oktafianus, Titus Bonay

Persik Kediri (4-5-1)

Kurniawan Kartika Ajie (gk); Artur Felix, Mohammad Rifaldi, Rohit Chand, Yusuf; Ady Eko, Renan da Silva, Abiyoso, Taufiq, Joanderson; Yohanes Pahabol

Cadangan: Adi Satriyo, Dany, Sabillah, Samsula, Faris Aditama, Fitra, Bayu Otto, Arsyad, Ridwan, Radiansyah

 

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Jalan Sunyi Handojo Santosa Sebagai Konglomerat

      Jalan Sunyi Handojo Santosa Sebagai Konglomerat

      Menyandang status sebagai konglomerat, Handojo Santosa memiliki berbagai kemewahan untuk menjadi orang besar, terkemuka dan berkuasa. Namun, wajahnya tergolong jarang tampil di hadapan media massa. Ia memilih jalan sunyi sebagai pemimpin yang melayani.

      Berita Terkini

      Marquez Tak Rasakan Sakit Lagi di Sirkuit Motegi

      Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez menyelesaikan balapan keduanya tanpa rasa sakit sejak comeback dari cedera dengan finis P4 di MotoGP Jepang, Sirkuit Motegi.

      Quartararo Tak Nikmati Balapan MotoGP Jepang

      Pembalap Yamaha Fabio Quartararo mengakui tak dapat menikmati balapan MotoGP Jepang setelah hanya finis P8, Minggu (25/9/2022).

      Ternyata Rumput Stadion GBT Surabaya Tidak Berstandar FIFA

      Komisi C DPRD Kota Surabaya heran rumput Stadion GBT tidak berstandar FIFA padahal saat itu Pemkot Surabaya telah menghabiskan anggaran ratusan miliar rupiah untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023.

      Hasil Liga Nations: Kroasia-Belanda ke Semifinal, Prancis Lolos dari Degradasi

      Kroasia dan Belanda melaju ke semifinal Liga Nations 2022/2023 sementara juara bertahan Prancis lolos dari degradasi ke Liga B.

      Info Tiket Persis Solo Vs PSM Makassar, Lokasi Penjualan, dan Daftar Harganya

      Pembelian tiket Persis Solo Vs PSM Makassar secara online dilayani, Senin (26/9/2022) sedangkan offline pada Selasa (27/9/2022).

      Tinjau Venue Piala Dunia U-20, Ini Permintaan FIFA Terkait Rumput GBT Surabaya

      Pada kunjungan awal FIFA pada Juli 2022, ada berbagai catatan. Namun, kini Pemkot Surabaya telah melakukan berbagai perubahan.

      Luar Biasa, Rindu Basket Warga Solo Penuhi IBL 3x3 di The Park Mall

      Misi besar Indonesian Basketball League (IBL) 3x3 adalah mendekatkan basket kepada pencintanya.

      Hasil Pertandingan Liga 3: Persika Karanganyar Hajar Persiwi Wonogiri

      Enam gol Persika Karanganyar dicetak melalui hattrick dua pemain mereka yaitu Wimba Sutan dan Arif Itibar.

      Kabar Terbaru Liga 1: Milomir Seslija Resmi Berpisah dengan Borneo FC

      Miftahudin Mukson akan memimpin tim sebagai karterker atau pelatih sementara didampingi Akhyar Ilyas (mantan pemain Persijatim Solo FC dan Persis Solo). 

      Liga 3 Jateng: Putra Surakarta FC Siap Bersaing dengan Persiharjo dan Persipur

      Putra Surakarta FC adalah tim debutan di kompetisi Liga 3 musim ini. Mereka berada satu grup dengan Persiharjo Sukoharjo dan Persipur Purwodadi.

      Keberhasilan pada Musim Lalu Membuat IBL 2023 Diyakini Jauh Lebih Heboh

      Total penonton IBL 2022 dengan sejumlah pembatasan karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19 sudah mencapai 46.600 orang.

      Paulo Gomes: Terima Kasih untuk Semua Fans Persis Solo

      Paulo Gomes menangani Persis Solo memang cukup terbuka, meski demikian peluang Rene Alberts dan Aduardo Almedia juga belum hilang sepenuhnya untuk memoles Laskar Sambernyawa.

      Dirumorkan Jadi Pelatih Persis, Ini Daftar Klub yang Pernah Dilatih Paulo Gomes

      Berikut ini deretan klub sepak bola yang pernah ditangani Paulo Gomes, sosok yang dirumorkan menjadi pelatih Persis Solo.

      Mantap! Indonesia Sapu Bersih Seluruh Gelar Bulu Tangkis IIS 2022 di Jogja

      Wakil Indonesia menguasai final untuk seluruh nomor yang dipertandingkan dalam kejuaraan bulu tangkis IIS 2022.

      Aspar Jaelolo Buktikan Indonesia Memang Raja Speed Panjat Tebing Dunia

      Aspar Jaelolo bersaing ketat dengan rekan senegaranya, Kiromal Katibin di nomor speed putra Piala Dunia Panjat Tebing 2022.