SOLOPOS.COM - Pemain Spanyol Marco Asensio mencetak gol melawan Kosta Rika pada babak pertama laga Grup E Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium pada Rabu (23/11/2022) malam WIB. (Twitter @FIFAWorldCup)

Solopos.com, JAKARTA—Tim Matador Spanyol tanpa kesulitan berarti mengalahkan Kosta Rika 3-0 pada babak pertama laga Grup E Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium pada Rabu (23/11/2022) malam WIB.

Tiga gol Spanyol dibagi rata oleh Dani Olmo pada menit ke-11, Marco Asensio menit ke-21 dan Ferran Torres menit ke-31.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Spanyol yang merupakan juarai Piala Eropa 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010 menguasai ball possession mencapai 85 persen berdasarkan catatan Transfermarkt. Tim Matador melepaskan 7 tembakan ke gawang tanpa memberikan kesempatan Kosta Rika melakukannya.

Baca Juga: Arab Saudi Tekuk Argentina 2-1, Pangeran Beri Hadiah Pemain Rolls Royce Phantom

Spanyol langsung menggebrak setelah kick-off. Peluang langsung didapat oleh Dani Olmo pada menit kelima namun sontekannya masih melenceng ke kiri gawang. Empat menit kemudian giliran Marco Asensio. Tapi bola hasil sepakannya sedikit mengarah ke kanan gawang kiper yang juga kapten Kosta Rika, Keylor Navas.

Usaha mereka tidak sia-sia karena pada menit ke-11 Dani Olmo membuka kemenangan Spanyol ketika bola meluncur ke pojok kiri gawang Kosta Rika.

Pada menit ke-21, Marco Asensio menggandakan kemenangan La Furia Roja. Asensio melepaskan tembakan kaki kiri menyambut bola di depan gawang Keylor Navas.

Baca Juga: Argentina Dikalahkan Arab Saudi 1-2, Messi: Pukulan Sangat Telak

Pasukan Luis Enrique tidak mengendorkan serangan meski sudah unggul 2-0. Tekanan yang dilancarkan membuat pemain belakang Kosta Rika melakukan kesalahan, salah satunya dilakukan Oscar Duarte terhadap Asensio di kotak penalti pada menit ke-29.

Ferran Torres yang menjadi algojo sukses menempatkan bola ke tengah gawang tanpa bisa diantisipasi oleh Keylor Navas.

Tidak ada gol tambahan setelah penalti itu. Spanyo menutup babak pertama dengan skor 3-0.

 

Susunan pemain Spanyol vs Kosta Rika:

Spanyol (4-3-3)

Unai Simon; Cesar Azpilicueta, Aymeric Laporte, Rodri Hernandez, Jordi Alba; Gavi, Sergio Busquets, Pedri Gonzalez; Ferran Torres, Marco Asensio, Dani Olmo

 

Kosta Rika (5-4-1)

Keylor Navas; Bryan Oviedo, Francisco Calvo, Oscar Duarte, Keysher Fuller, Carlos Martinez; Jewisson Bennette, Yeltsin Tejeda, Celso Borges, Joel Campbell; Anthony Contreras

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya