Pemain Persija yang dipinjamkan ke PSIS Semarang, Silvio Escobar (kiri). (Antara-Persija)

Solopos.com, SEMARANG - PSIS Semarang untuk sementara memimpin 1-0 atas tuan rumah Perseru Badak Lampung FC dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Rabu (26/6/2019). Gol keunggulan PSIS Semarang itu dicetak striker asing asal Paraguay, Silvio Escobar, dua menit setelah peliut kick off babak pertama dibunyikan wasit.

Escobar menciptakan gol setelah memanfaatkan umpan crossing dari sisi kiri pertahanan Badak Lampung yang dilepaskan Hari Nur Yulianto. Striker yang berstatus pinjaman dari Persija Jakarta itu tak terkawal hingga mampu menyongsong bola untuk memberikan keunggulan bagi tim tamu.

Gol ini pun seakan menyudahi paceklik yang dialami Escobar selama tahun 2019 ini. Bahkan akibat paceklik itu, Escobar harus rela dipinjamkan Persija Jakarta ke PSIS Semarang di awal musim.

Di sisi lain, tertinggal lewat gol cepat, Badak Lampung seperti tersengat. Tim besutan Jan Saragih itu berusaha menggempur pertahanan PSIS Semarang.

Meski demikian, upaya Badak Lampung belum mampu membuahkan hasil karena terhalang rapatnya tembok pertahanan PSIS Semarang.

Pada menit ke-30, Badak Lampung sempat menggetarkan gawang PSIS Semarang yang dijaga Joko Ribowo. Bola rebound itu diceploskan striket sekaligus kapten Badak Lampung FC, T.A. Musafri.

Meski demikian, gol striker berusia 37 tahun itu tak disahkan wasit, Oki Dwi Putra asal Bandung. Salah satu wasit terbaik Tanah Air itu menganulir gol karena melihat Musafri lebih dulu terjebak offside sebelum menceploskan bola rebound.

Hingga babak pertama berakhir, PSIS Semarang pun mampu mengamankan keunggulannya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten