SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang untuk sementara tertinggal 0-1 atas tamunya, Persija Jakarta, pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (26/5/2019) malam. Gol Persija Jakarta di babak pertama tercipta dari kaki eks bek Timnas U-19, Ryuji Utomo, pada menit ke-36.

Dalam laga yang disiarkan secara langsung stasiun televisi Indosiar itu, PSIS Semarang sebenarnya tampil cukup solid. Skuat besutan Jafri Sastra itu bahkan berani meladeni permainan menyerang Persija Jakarta yang dimotori Bruno Matos.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kendati demikian, PSIS Semarang cenderung tampil tergesa-gesa dengan banyak melepaskan bola direct kepada Silvio Escobar yang diplot sebagai striker tunggal.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara, Persija Jakarta cenderung banyak mengandalkan skema serangan cepat dengan mengandalkan Bruno Matos maupun Riko Simanjuntak.

Beberapa kali bahkan kinerja Bruno Matos mampu merepotkan pertahanan PSIS Semarang. Untungnya, beberapa kali tembakan gelandang asal Brasil itu berhasil digagalkan kiper PSIS, Jandia Eka Putra.

Namun pada menit ke-36 petaka terjadi di gawang PSIS Semarang. Kemelut terjadi menyusul bola crossing Bruno Matos yang gagal diantisipasi pertahanan PSIS.

Bola yang jatuh di kaki Safrudin Tahar tak dibuang secara sempurna dan jatuh ke kaki Ryuji Utomo yang berdiri bebas di depan gawang PSIS Semarang. Ryuji pun tanpa kesulitan melepas bola rebound untuk mengubah kedudukan menjadi 0-1.

Tertinggal 0-1 membuat PSIS Semarang tersulut. Beberapa kali pemain PSIS Semarang, baik Septian David Maulana maupun Escobar berusaha menjebol gawan Persija yang dijaga Andritany. Namun, upaya itu belum berhasil. PSIS Semarang pun harus puas menutup laga babak pertama dengan posisi tertinggal 0-1.

Berikut susunan pemain kedua tim:

PSIS Semarang
4-3-2-1
Jandia Eka Putra (Gk), Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Rio Saputra, Safrudin Tahar; Motta, Arthur Bonai, Septian David; Komarudin, Nur Yulianto; Escobar
Pelatih: Jafri Sastra

Persija Jakarta
3-4-3
Andritany (Gk), Maman Abdurahman, Tony Sucipto, Ryuji Utomo; Ramdani, Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Heri Susanto, Steven Renaud, Bruno Matos, Marko Simic

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya