SOLOPOS.COM - Wawan Febrianto membawa PSIS Semarang unggul 1-0 atas Bhayangkara FC pada babak pertama perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (3/7/2022). (Twitter @psisofficial)

Solopos.com, SEMARANG—PSIS Semarang memimpin 1-0 atas Bhayangkara FC pada babak pertama perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (3/7) pukul 15.30 WIB. Gol PSIS dicetak oleh Wawan Febrianto pada menit 45+1.

Gol Wawan berawal dari tusukan Carlos Fortes. Wawan yang bebas di area penalti langsung menceploskan bola ke gawang Bhayangkara FC. Bola meluncur deras tanpa bisa diantisipasi kiper Bhayangkara FC, Awan Setho.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada laga tersebut, tensi tinggi langsung terjadi sejak kick-off pukul 15.30 WIB. Kedua kesebelasan saling melakukan serangan. Bhayangkara FC terlihat disiplin mengawal dua pemain berbahaya Mahesa Jenar, Carlos Fortes dan Taisei Marukawa.

Baca Juga: PSS Atasi Dewa United, Kans Persis ke 8 Besar Piala Presiden Tertutup

Dikutip dari Piala Presiden 2022, PSIS memiliki rekor buruk dari Bhayangkara FC. Dari 9 pertemuan sejak Liga 1 pada 2018 hingga saat ini, Mahesa Jenar belum pernah meraih kemenangan atas Bhayangkara FC.

Artinya jika tuan rumah menang berarti menghentikan rekor buruk  karena selama ini PSIS menderita 4 kekalahan dan 5 kali imbang.

Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre menegaskan Mahesa Jenar siap 100 persen untuk menghadapi Bhayangkara FC. “Setiap tim punya karakteristik masing-masing yang harus diantisipasi,” kata Sergio Alexandre sebelum pertandingan dikutip dari Antara, Sabtu (2/7/2022).

Baca Juga: Daftar Tim Lolos 8 Besar Piala Presiden 2022, Tanpa Tim Promosi Liga 1

Menurut dia, PSIS siap bermain hingga menit ke-90, bahkan jika pertandingan harus berakhir dengan adu penalti. PSIS tentu telah mengantisipasi lawan yang bakal meredam dua pemain bintang Taisei Marukawa dan Carlos Fortes.

Berdasarkan catatan Piala Presiden 2022, Carlos Fortes merupakan striker tersubur di ajang pramusim kali ini dengan 5 gol. PSIS juga menempatkan Hari Nur sebagai salah satu pemain produktif dengan mencetak 2 gol.

Lebih hebat lagi PSIS menguasai empat besar pemain dengan assist terbanyak. Mereka adalah Wawan Febrianto (4) dan Fredyan Wahyu Sugiantoro, Frendi serta Taisei Marukawa (2).

Baca Juga: 8 Besar Piala Presiden, PSIS Siapkan 2 Skenario Hadapi Bhayangkara FC

“Kami evaluasi bagaimana cara meredam mereka,” kata Pelatih Bhayangkara FC Widodo Cahyono Putro.

 

Berikut starting XI PSIS vs Bhayangkara FC, Minggu (3/7/2022)

PSIS Semarang

Yofandani; Dewa, Sesay, Frendi, Wahyu Prast, E Febri, Fredyan Wahyu, Wawan Febrianto, Carlos Fortes, Jonathan, Marukawa.

 

Bhayangkara FC

Awan Setho; A Salles, Putu Gede, Indra Kahfi, Ruben Sanadi, F Pasamba, Hargianto, Mokhtar, Andik, W Subo Seto, Ezzejjari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya