SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NEWCASTLE – Manchester City untuk sementara unggul 2-0 atas tuan rumah Newcastle United. Dua gol tim tamu masing-masing dicetak Sergio Aguero di menit ke-10 dan Javi Garcia, lima menit menjelang bubaran waktu normal.

Tampil di St James Park, Sabtu (15/12/2012) petang WIB, Newcastle mengambil inisiatif serangan lebih dulu. The Magpies bahkan sempat mendapatkan peluang di menit kedua melalui Papiss Cisse.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

City baru mampu membalas di menit kedelapan. Melalui umpan terobosan dari tengah, Carlos Tevez melesakkan tendangan. Namun, selain tembakannya mampu diblok Tim Krul, Tevez juga telah berada dalam posisi offiside.

Baru dua menit berselang, City mampu memaksimalkan peluangnya. Umpan terukur Yaya Toure mampu diterima Sami Nasri dari sisi kanan yang langsung memberi umpan kepada Aguero.
Striker Argentina ini pun tak menyianyiakan kesempatan dengan langsung menyambar bola untuk menciptakan keunggulan.

Dalam posisi unggul, City tak mengendurkan serangannya. Giliran Nasri yang mencoba menggandakan keunggulan. Sayang tendangannya masih membentur tiang gawang.

Newcastle yang tertinggal pun mencoba keluar dari tekanan. Pada menit ke-25, kesempatan The Magpies hadir melalui Demba Ba. Namun, sepakannya masih bisa dimuntahkan Joe Hart.

Memasukki menit ke-40, City justru mampu menambah keunggulan. Diawali sepak pojok David Silva, Garcia yang lolos dari kawalan pemain Newcastle mampu melepas sundulan ke arah tiang jauh yang memperbesar keunggulan City di babak pertama.

Susunan Pemain

Newcastle United: Krul, Coloccini, Perch, Williamson, Simpson, Santon, Gutierrez, Tiote, Anita, Ba, Cisse

Manchester City: Hart, Zabaleta, Clichy, Nastasic, K Toure, Nasri (Kolarov 37), Y Toure, Javi Garcia, Silva, Tevez, Aguero

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya