SOLOPOS.COM - Robert Lewandowski (Twitter @FIFAWorldCup)

Solopos.com, SOLOMeksiko dan Polandia belum mampu mencetak gol pada babak pertama pertandingan Grup C Piala Dunia 2022. Bermain di Stadion 974, Selasa (22/11/2022) malam WIB, bintang Polandia Robert Lewandowski tidak bertaji.

Sebaliknya Meksiko menguasai pertandingan babak pertama dengan menciptakan sejumlah peluang.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Berdasarkan catatan Transfermarkt, Meksiko menguasai ball possession sebanyak 61,9 persen sedangkan Polandia 38,1 persen. Meksiko juga lebih banyak melakukan percobaan tendangan ke gawang dengan 4 berbanding 1.

Baca Juga: Argentina Dikalahkan Arab Saudi 1-2, Messi: Pukulan Sangat Telak

Meksiko mendapat peluang mencetak gol di menit 26. Namun sundulan pemain sayap Alexis Vega menyamping tipis dari gawang Polandia yang dijaga Wojciech Szczesny.

Szczesny kembali membuat penyelamatan setelah menggangu Vega di sayap kiri yang lepas dari penjagaan pemain Polandia. Skor Meksiko vs Polandia masih 0-0 hingga menit 30.

Sementara itu Polandia tidak bisa menciptakan peluang bersih di laga ini. Hingga menit 34, belum ada peluang berbahaya dari Polandia ke gawang Meksiko.

Baca Juga: Cetak Sejarah Piala Dunia, Herve Renard: Arab Saudi Didukung Semesta

Hirving Lozano benar-benar merepotkan sektor pertahanan kiri Polandia. Beberapa kali tusukan sayap kanan Meksiko itu membuat kocar-kacir pertahanan lawan.

Polandia hingga menit 40 belum juga membuat peluang mencetak gol ke gawang Meksiko. Posisi Lewandowski yang selalu sendiri di lini depan dan kurangnya pasokan bola dari sektor gelandang membuat striker Barcelona itu tidak bisa berbuat apa-apa.

Alexis Vega mendapat peluang di menit-menit akhir babak pertama, namun sepakannya bisa dihalau kiper Polandia. Hingga pertandingan babak pertama berakhir, skor Meksiko vs Polandia masih 0-0.

 

Susunan pemain Meksiko vs Polandia:

Meksiko (4-3-3)

Guillermo Ochoa; Jorge Sanchez, Hector Moreno, Cesar Montes, Jesus Gallardo; Hector Herrera, Edson Alvarez, Luis Chavez; Hirving Lozano, Henry Martin, Alexis Vega.

 

Polandia (3-5-2)

Wojciech Szczesny; Kamil Glik, Jakub Kiwior, Bartosz Bereszynski; Nicola Zalewski, Sebastian Szymanski, Grzegorz Krychowiak, Jakub Kaminski, Matty Cash; Piotr Zielinski, Robert Lewandowski.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya