SOLOPOS.COM - Winger Persis Solo Althaf Indie Alrizky dan Mousa Sidibe merayakan gol ke gawang Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/2/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Babak pertama berakhir, Persis Solo kembali unggul atas Persik Kediri melalui gol yang diciptakan Moussa Sidibe di menit ke-41, dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/2/2024).

Gol dingin Sidibe berawal dari aksi solo run winger Althaf Indie Alrizky dari tengah lapangan setelah mendapat bola muntah.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Althaf meliuk-liuk melewati pemain belakang Persik sebelum kemudian memberi umpan kepada Sidibe melewati dua pemain lawan.

Tanpa ampun, Sidibe yang tinggal berhadapan dengan kiper Persik Dikri Yusron tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang yang telah kosong.

Belasan menit sebelumnya, striker Persik Kediri Flavio da Silva membuat penonton di Stadion Manahan, Solo terdiam setelah pemain asal Portugal itu menceploskan gol ke gawang Persis Solo untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Gol menit ke-24 itu menjadi hukuman bagi Persis Solo setelah mengendorkan serangan seusai unggul 1-0.

Sebelum terjadi gol, gawang Persis yang dijaga Gianluca Pandeynuwu sempat berulang kali terancam oleh serangan cepat para pemain Persik.

Saat terjadi kemelut di depan gawang, Flavio mendapat durian runtuh karena bola bergulir di depannya.

Pemain yang pernah memperkuat Timnas Portugal U-21 itu langsung menceploskan bola ke gawang.

Unggul Lebih Dulu

Persis Solo unggul lebih dulu 1-0 dalam laga melawan Persik Kediri melalui akselerasi Althaf Indie Alrizky di menit ke-8 melewati dua pemain belakang tim tamu.

Dalam kondisi masih dijaga dua pemain lawan, pemain asal Bekasi, Jawa Barat itu mampu menempatkan bola pelan ke sisi kanan gawang yang tak bisa dijangkau kiper Persik Kediri.

Meski masih di papan bawah, permainan Persis Solo di bawah asuhan pelatih anyar Milomir Seslija mampu membuat Persik tak berkutik.

Saat ini jarak di klasemen antara kedua tim cukup jauh, namun Persis Solo punya bekal apik jelang laga ini.

Persis Solo menunjukkan kebangkitan di era Milomir Seslija dalam dua laga terakhir.

Laskar Sambernyawa menang atas Madura United dan menahan imbang Persib Bandung dalam laga tandang. Bermain di hadapan supporter sendiri juga akan menjadi motivasi tambahan bagi Persis Solo yang saat ini berada di papan bawah.

Kemenangan juga menjadi harga mati bagi Sutanto Tan dan kawan-kawan.

Mereka saat ini berada di posisi ke-14 dengan 29 poin dan hanya unggul lima poin dari Arema FC yang berada di zona degradasi. Hasil imbang ataupun kekalahan, tentu akan membuat posisi Persis Solo sangat rawan di klasemen.

Persis Solo punya bekal apik dalam laga kandang. Berdasarkan statistik yang dihimpun Solopos.com dari footystats dan juga laman resmi Liga 1.

Persis Solo adalah tim peringkat ke-5 point per game tertinggi dalam laga kandang dengan 1,91 poin dalam 11 laga.

Dengan enam kemenangan tiga kali imbang dan dua kali kalah. Mengemas 21 gol dan kebobolan 15 gol.

Catatan ini hanya kalah dari Borneo FC, Bali United, PSIS Semarang dan Barito Putera.

Catatan Persis Solo ini bahkan jauh lebih bagus dari Persebaya Surabaya, Persija Jakarta hingga Persib Bandung.

Persentase kemenangan Persis Solo dalam laga kandang juga salah satu yang tertinggi dengan 54 persen.

Susunan pemain

Persis Solo (4-3-3)



Gianluca Pandeynuwu; Alfath Faathier, Rian Miziar, Arif Budiyono, Gavin Kwan Adsit; Arapenta Lingka Poerba, Moussa Sidibe, Alexis Messidoro; Althaf Indie, Sho Yamamoto, David Gonzales

Pelatih: Milomir Seslija

Persik Kediri (4-3-3)

Dikri Yusron; Yusuf Meilana, Anderson, Ahmad Agung Setia Budi, Simen Lyngbo; Rohit Chand, Krisna Bayu Otto, Ze Valente; Renan Silva, Jeam Kelly Sroyer, Flavio da Silva

Pelatih: Marcelo Rospide

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya