SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MIAMI— Dua tim papan atas NBA mengawali langkahnya di babak kedua zona playoff dengan bagus. Juara NBA 2013, Miami Heat, memenangi game pertama kontra Brooklyn Nets, sedangkan runner up NBA 2013, San Antonio Spurs, mengandaskan Portland Trail Blazers, Rabu (7/5) WIB.

Selepas menyingkirkan Charlotte Bobcats dengan skor telak 4-0 di babak pertama, Heat tak kesulitan meladeni Nets di laga perdana semifinal Wilayah Timur. Tim asuhan Erik Spoelstra ini dengan mudah menundukkan tamunya di American Airlines Arena, dengan skor 107-86. Hasil ini membuat Heat unggul 1-0 kontra Nets.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Kemenangan ini dimotori oleh sang bintang, LeBron James, yang mencetak 22 poin, ditambah Ray Allen dengan 19 poin dan Chris Bosh menyumbang 15 angka dan 11 rebound. Sedangkan Dwayne Wade membukukan 14 poin serta Mario Chalmers menambah 12 poin untuk Miami. Hasil ini sekaligus menjadi kemenangan pertama Heat atas Nets dalam lima kali perjumpaan mereka di musim ini.

“Ini adalah hasil yang bagus lewat kerja sama apik yang kami lakukan. Apalagi setelah kami beristirahat selama delapan hari,” ujar James, seperti dilansir sports.yahoo.com.

Sementara itu, torehan angka Nets ini diperoleh lewat sumbangan poin Deron Williams dan Joe Johnson yang sama-sama mencetak 17 poin. Sayang, penampilan Paul Pierce tak sebagus biasanya dan hanya mampu membukukan delapan poin, begitu pula dengan Kevin Garnett yang bahkan tak bisa menyumbang angka.

“Ini pertarungan dengan juara bertahan. Laga ini selalu berlangsung dalam level tinggi dan kami masih mencari cara untuk menghentikannya,” papar pelatih Nets, Jason Kidd.

Skenario serupa juga berhasil dijalankan Spurs yang menjungkalkan tamunya, Blazers di AT&T Center. Tim asuhan Gregg Popovich ini menundukkan tamunya dengan skor 116-92. Awal yang positif ini dimotori oleh penampilan menawan sang bintang, Tony Parker, yang membukukan poin tinggi 33 dan mencatatkan 9 assist. Hasil ini membawa Spurs unggul 1-0 atas Blazers dalam semifinal Wilayah Barat.

“Dia [Parker] sudah seringkali melakukannya. Ini tak ada bedanya baginya. Dia adalah penyerang kami. Parker membuat semua orang bersemangat untuk menyerang. Tak hanya bagus offense, ia juga pandai mempertahankan diri,” jelas Popovich. Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos

Hasil Pertandingan Playoff NBA, Rabu (7/5) WIB
(6) Brooklyn Nets 86 – 107 (2) Miami Heat (Heat unggul 1-0)
(5) Portland Trail Blazers 92 – 116 (1) San Antonio Spurs (Spurs unggul 1-0)

Sumber sports.yahoo.com. (rid/JIBI)

Bintang Miami Heat LeBron James saat beraksi. Ist/hoopsvive.com

Bintang Miami Heat LeBron James saat beraksi. Ist/hoopsvive.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya