Solopos.com, PHNOM PENH - Timnas Indonesia U-22 mendapat tantangan dari Myanmar pada laga perdana fase grup Piala AFF U-22 2019. Di babak pertama, kedua tim bermain imbang 1-1.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di National Stadium Phnom Penh, Senin (18/2/2019) sore WIB, Myanmar langsung berinisiatif menyerang. Mereka bahkan langsung mengancam melalui tendangan sudut. Beruntung Awan Setho mampu menepis sundulan pemain lawan.

Pada menit ke-13, Indonesia kebobolan. Lini belakang gagal mengantisipasi serangan cepat para pemain Myanmar. Akibatnya, Kaung Khan Myat berdiri bebas tanpa pengawalan di kotak penalti. Dia pun sukses menaklukkan Awan Setho. Skor 1-0 untuk Myanmar.

Indonesia mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Dia pun mulai berani menyerang dengan umpan-umpan pendek. Namun, para pemain Myanmar masih sigap mematahkan serangan-serangan dari pemain-pemain Garuda Muda.

Indonesia akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-37. Rahmat Irianto mampu membobol gawang Myanmar setelah memanfaatkan bola liar di kotak penalti. Gol itu berawal dari tendangan bebas yang dilesakkan Luthfi Kamal. Skor menjadi imbang 1-1.

Di sisa menit, Indonesia terus mencoba menambah gol. Beberapa peluang tercipta mulai dari Witan Sulaeman dan Dimas Drajad. Namun, hingga jeda turun minum, tak ada gol lagi yang tercipta. Skor 1-1 tetap tak berubah.

Susuan pemain Timnas Indonesia U-22:

Awan Setho, Asnawi Mangkualam, Rahmat Irianto, Andy Setyo, Samuel Christanto, Luthfi Kamal, Gian Zola, Hanif Sjahbandi, Osvaldo Haay, Witan Sulaeman, Dimas Drajad

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten