Babak I, Persis Solo Diimbangi Cilegon United 1-1
Winger Persis Solo Dedi Cahyono Putro (paling kanan) meluapkan kegembiraan seusai menjebol gawang Aceh United di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Sabtu (5/5/2017). (Istimewa-Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, CILEGON - Persis Solo mendapat tantangan dari Cilegon United dalam lanjutan Liga 2 Indonesia. Di babak pertama, kedua tim bermain imbang 1-1.

Bermain di Stadion Krakatau Steel, Senin (18/9/2018) sore WIB, Persis melakukan sejumlah perubahan dibanding pertandingan sebelumnya. Saat kalah dari Perserang Serang, Persis cuma menduetkan Abanda dengan Azka Fauzi. Namun kini, pelatih Agus Yuwono juga memasang Rudiayana yang artinya Persis memainkan tiga striker.

Memperbanyak pemain bertipe menyerang menandakan Persis ingin mengamankan poin di kandang Cilegon United. Maklum, posisi mereka di peringkat kedua klasemen sangat mungkin bisa digeser setelah kekalahan dari Perserang.

Persis pun akhirnya bisa unggul lebih dulu atas Cilegon di menit ke-17. Abdul Rahman Abanda yang selama ini belum menunjukkan ketajaman mampu mencatatkan namanya di papan skor. Laskar Sambernyawa memimpin 1-0.

Namun keunggulan Persis itu tak berlangsung lama. Tuan rumah mampu menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian. Mereka mendapat hadiah penalti dan mampu dieksekusi dengan baik oleh Jalwandi. Jalwandi sendiri merupakan mantan pemain Persis yang membela tim kebanggaan warga Kota Solo itu pada putaran pertama Liga 2 lalu.

Di menit ke-35, Persis kembali mendapat peluang. Kali ini melalui tendangan bebas yang diambil Bayu Andra. Bola diarahkan ke kotak penalti dan diterima Rudiyana. Namun, Rudiyana dianggap dalam posisi offside. Skor imbang 1-1 bertahan hingga jeda turun minum.

Susunan pemain

Cilegon United: Ali Barkah, Lestaluhu, Diksy Hendika, Rozhaly, Akbar, Habrian, Ade Ivan, Septian A., Jalwandi, Cacomba, Nanang Asripin

Cadangan: Amam A, Abdul Azis, Kopriyana, Andi S, Idris A, Nunung, Rinto A

Persis Solo: Galih Sudaryono, Absor Fauzi, Asyraq Gufron, Ikhwan Ciptady, Dedi Tri Maulana, Soni Setiawan, Bayu Andra, Oky Derri, Abanda, Azja Fauzi, Rudiyana

Cadangan: Ade Candra, Ade Fanny, Arif Yanggi, Dedi C. P, Eli Nasoka, Tri Handoko, Tegar Hening



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom