SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MADRID--Real Madrid tampil dominan dan menciptakan banyak peluang di babak pertama perjamuan terhadap Borussia Dortmund. Namun hingga turun minum, skor masih bertahan di angka 0-0.

Berlaga di Santiago Bernabeu, Rabu (1/5/2013) dinihari WIB, Madrid wajib menang paling tidak 3-0 untuk bisa lolos ke final. Berupaya mencetak gol cepat, skuat besutan Jose Mourinho melancarkan serangan sangat gencar di menit-menit awal laga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setidaknya ada empat kesempatan emas bikin gol diciptakan Madrid. Namun Cristiano Ronaldo, Mesut Oezil sampai Angel Di Maria semuanya gagal menuntaskan kans yang mereka punya menjadi gol.

Ekspedisi Mudik 2024

Madrid memiliki peluang pertamanya saat pertandingan baru berjalan empat menit saat Gonzalo Higuain terlepas dari jebakan offside di dalam kotak penalti. Tinggal berhadapan dengan Roman Weidenfeller, sepakan mendatar Higuain masih terhadang kaki sang kiper.

Empat menit berselang gantian Ronaldo yang membuang peluang matang. Dapat ruang di dalam kotak penalti, sepakan pemain termahal dunia itu melayang terlalu tinggi.

Dortmund baru mengreasikan peluang pertamanya di menit 15 saat tendangan Robert Lewandowski menyongsong umpan tendangan bebas dari tengah lapangan masih bisa diblok kiper Diego Lopez. Semenit berselang tuan rumah punya peluang lain bikin gol, saat Angel Di Maria berdiri sendirian di tengah kotak penalti dan melepaskan tendangan voli, yang kembali membentur tubuh Weidenfeller.

Oezil..! Oh peluang matang yang kembali gagal jadi gol. Lolos di sisi kiri pertahanan Dortmund, sepakan gelandang asal Jerman itu saat tinggal berhadapan dengan Weidenfeller melenceng di sisi kiri gawang. Madrid menekan, menciptakan banyak peluang namun tak satupun berujung gol.

Di menit 38 Higuain berhasil melepaskan diri di dalam kotak penalti Dortmund. Dia kemudian melepas umpan pada Ronaldo yang tepat berada di muka gawang, tepat sebelum bola disundul Ronaldo, Weidenfeller dengan cepat menangkapnya.

Susunan Pemain

Real Madrid XI: Diego Lopez, Essien, Ramos, Varane, Coentrao, Xabi Alonso, Modric, Di Mara, Oezil, Ronaldo, Higuain

Dortmund XI: Weidenfeller, Piszczek, Subotic, Hummels, Schmelzer, Bender, Gundogan, Goetze, Reus, Blaszczykowski, Lewandowski

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya