Babak Baru Kasus Korupsi IGD RS Paru Dungus Madiun!

Polres melimpahkan berkas perkara penyidikan kasus korupsi dana pembangunan IGD RS Paru Dungus ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun.

 Petugas dari Polres Madiun membawa tersangka kasus korupsi RS Paru Dungus ke Kejaksaan untuk proses hukum selanjutnya, Rabu (14/7/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

SOLOPOS.COM - Petugas dari Polres Madiun membawa tersangka kasus korupsi RS Paru Dungus ke Kejaksaan untuk proses hukum selanjutnya, Rabu (14/7/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Solopos.com, MADIUN — Satreskrim Polres Madiun melimpahkan berkas perkara penyidikan kasus korupsi dana pembangunan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Paru Dungus ke Kejari Kabupaten Madiun. Ada tiga tersangka yang dilimpahkan ke Kejari Madiun untuk segera menjalani persidangan.

Tiga tersangka dalam kasus korupsi dana pembangunan IGD  itu adalah Yohanes Widodo, Alex Wibisono, dan Pitoyo Karsanto. Ketiganya merupakan pelaksana proyek pembangunan gedung rumah sakit milik Pemprov Jatim tersebut.

Kasatreskrim Polres Madiun, AKP ryan Wira Raja Pratama, mengatakan ketiga tersangka dalam kasus korupsi pembangunan IGD RS Paru Dungus telah dilimpahkan ke Kejari Madiun, Rabu (14/7/2021). Setelah dilimpahkan ini, selanjutnya akan dilakukan proses persidangan terhadap para tersangka.

Baca juga: Wali Kota Madiun Wajibkan ASN Belanja di Warung Tetangga, Bagaimana Pengawasannya?

Dalam kasus ini, kata dia, para tersangka diduga merugikan keuangan negara hingga mencapai Rp1,7 miliar dari proyek pembangunan IGD RS Paru Dungus tersebut.

“Pemeriksaan terkait kasus ini juga terus dilakukan dan dikembangkan,” kata Ryan kepada wartawan.

Para tersangka melakukan korupsi dengan mengganti sejumlah item yang tidak sesuai dengan kualifikasi. Seperti mengganti beton, ketebalan vynil, lapisan timbal, kabel komponen mekanikal elektrikal, hingga lift.

Baca juga: Polisi Madiun Periksa Dugaan Korupsi Pembangunan RS Paru Dungus Rp6 Miliar

Dalam mengerjakan proyek pembangunan gedung itu juga tidak sesuai dengan spesifikasi dalam penawaran yang diajukan.

Penanganan kasus korupsi pembangunan gedung RS Paru Dungus ini terbilang cukup lama. Sejak ditangani pihak kepolisian pada Agustus 2019 silam, kasus ini baru dilimpahkan ke Kejaksaan pada Juli 2021.

 

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Nekat Goda Pacar Orang, Pria di Sidoarjo Jawa Timur Tewas Dikeroyok

Nekat goda pacar orang, seorang pemuda meninggal setelah menjadi korban pengeroyokan di kawasan GOR Sidoarjo, Jawa Timur.

Gadis Cantik Madiun Ini Wakili Jatim di Ajang Putri Remaja Indonesia

Ferensa Thitania Agpenta Putri, gadis cantik asal Kota Madiun akan mewakili Jawa Timur (Jatim) di ajang Putri Remaja Indonesia 2021.

PDAM Kota Madiun Terbelit Kasus Korupsi, Begini Sikap Wali Kota

Wali Kota Madiun, Maidi, angkat bicara terkait kasus dugaan korupsi yang menerpa PDAM Kota Madiun.

Kecelakaan Adu Banteng di Madiun, 1 Pemuda Meninggal & 2 Orang Luka

Kecelakaan adu banteng yang melibatkan dua sepeda motor terjadi di Kabupaten, Madiun, Jawa Timur (Jatim).

Cek! Ini Nama Tiga Calon Sekda Kota Madiun

Wali Kota Madiun, Maidi, mengumumkan tiga nama calon sekretaris daerah (Sekda).

Periksa 21 Saksi, Kejari Endus Dugaan Korupsi Honor THL di PDAM Madiun

Kejari Kota Madiun memeriksa 21 orang terkait kasus dugaan korupsi penyimpangan pembayaran honor THL PDAM Tirta Taman Sari Kota Madiun.

Bejat! Balita di Batu Disulut Rokok, Disiram Air Panas Calon Ayah Tiri

Balita 2,5 tahun, NS, di Kota Batu disiksa calon suami ibunya, W, 25, dengan cara disulut rokok dan disiram dengan air panas sehingga kulit balita melepuh, terbakar, dan berdarah.

Alhamdulillah! Guru Honorer Ngawi Akhirnya Dibuatkan Rumah

Sri Hastuti, guru honorer di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur (Jatim) yang tinggal di kandang kambing akhirnya dibuatkan rumah.

Pemkab Madiun Petakan 8 Kecamatan Rawan Bencana, Ini Daftarnya

Pemkab Madiun memetakan daerah rawan bencana alam banjir dan tanah longsor di 8 kecamatan dari total 15 kecamatan di Kabupaten Madiun.

Janda Madiun Ditemukan Meninggal Pendarahan di Telinga, Pembunuhan?

Seorang janda ditemukan meninggal di rumahnya, Kabupaten Madiun, Minggu (24/10/2021) dengan kondisi pendarahan di telinga sehingga keluarga meminta autopsi karena curiga.

Tercebur Sumur 12 Meter, ODGJ Perempuan di Ponorogo Selamat

Warga Ponorogo berstatus ODGJ ditemukan tercebur di sumur belakang rumahnya pada Minggu (24/10/2021) sore itu berhasil diselamatkan dalam kondisi hidup.

Belum Sempat Balap Liar, 30 Motor Ini Disita Warok Polres Ponorogo

Tim Speed Warok Satlantas Polres Ponorogo menyita 30 unit sepeda motor yang akan digunakan untuk balap liar pada Minggu (24/10/2021) dini hari.

Solar di Madiun Langka, Curhat Petani Terancam Gagal Panen

Petani di Kabupaten Madiun khawatir tidak panen karena sulit mendapatkan solar untuk mengairi sawah.

Tak Kuat Nanjak, Mobil Mewah Terjun ke Jurang Ponorogo

Mobil mewah BMW X5 mengalami kecelakaan dengan terjun ke jurang di Jalan Desa Wagir Lor, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo.

Peringatan Hari Santri di Madiun, Upacara Hingga Bersepeda Bersama

Hari Santri Nasional tahun 2021 diperingati dengan cara bersepeda bersama di Kota Madiun, Sabtu (23/10/2021).

Berikut Daftar 5 Kampus Swasta Paling Favorit di Surabaya

Sejumlah kampus perguruan tinggi swasta di Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim) menjadi favorit karena memiliki kualitas akademik yang tak kalah dengan perguruan tinggi negeri.