SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, SLEMAN : Perjuangan berat dipastikan bakal dijalani PSS Sleman di Grup N babak 8 besar Divisi Utama 2014.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Juara grup L pada babak 16 besar tersebut harus bersaing ketat dengan PSIS Semarang (juara grup J), PSGC Ciamis (Runner Up Grup K), Persiwa Wamena (Runner Up Grup M) untuk memperebutkan tiket semifinal.

Jika dilihat dari catatan gol dan hasil pertandingan di babak sebelumnya, hanya PSGC yang kurang memiliki catatan bagus. Tim asal Ciamis itu lolos setelah mengumpulkan 8 poin, dari 2 kali kemenangan, 2 kali draw dan dua kali kekalahan. Sementara dari produktifitas gol, PSGC justru lebih banyak kebobolan. Tercatat 13 gol bersarang di gawang PSGC, sedangkan kemampuan mencetak gol hanya 11.

Sedangkan Persiwa Wamena dan PSIS justru memperlihatkan kekuatan berbeda. Dari enam kali laga yang dijalani Persiwa, mereka berhasil mengumpulkan 13 poin dari 4 kali kemenangan, 1 kali seri dan 1 kali kalah. Untuk produktiftas gol, Persiwa cukup baik. Tim asal Papua itu terbukti tajam di lini depan setelah mengumpulkan 15 gol dan 8 gol kebobolan.

Sementara PSIS Semarang yang telah menjalani 6 kali laga berhasil mengumpulkan 13 poin dari 4 kali kemenangan, 1 kali draw dan 1 kali kekalahan. Laskar Mahesa Jenar juga memiliki ketajaman yang cukup baik, di mana selama babak 16 besar mereka berhasil mencetak 12 gol dan 6 gol kebobolan.

PSS Sendiri lolos ke babak 8 besar setelah mengumpulkan 12 poin dari enam kali pertandingan dengan 4 kali kemenangan dan dua kali kekalahan. Sementara dari segi ketajaman lini depan, Skuat Super Elang Jawa-julukan PSS berhasil mencetak 11 gol dan 6 gol kebobolan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya