SOLOPOS.COM - Timnas Uruguay (Dok/JIBI_

Harianjogja.com, RIO DE JANAEIRO-Bentrok dua tim latin di babak 16 besar bakal tersaji di Stadion Maracana, Sabtu (28/6/2014) atau Minggu (29/6/2014) dini hari WIB. Kolombia akan berhadapan dengan tim favorit Uruguay. Laga ini penuh gengsi lantaran dari 38 pertemuan, Kolombia dan Uruguay hanya terpaut tipis. Uruguay menang 18 kali, Kolombia menang 11 kali dan liannya berakhir imbang.
Berikut perkiraan susunan pemain

Kolombia: 1-David Ospina; 2-Cristian Zapata, 3-Mario Yepes, 6-Carlos Sanchez, 18-Juan Zuniga, 7-Pablo Armero; 8-Abel Aguilar, 11-Juan Cuadrado, 14-Victor Ibarbo, 9-Teofilo Gutierrez, 21-Jackson Martinez

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Uruguay: 1-Fernando Muslera; 22-Martin Caceres, 2-Diego Lugano, 3-Diego Godin, 16-Maximiliano Pereira; 20-Alvaro Gonzalez, 17-Egidio Arevalo Rios, 7-Cristian Rodriguez, 14-Nicolas Lodeiro, 10-Diego Forlan, 21-Edinson Cavani

Statistik kunci:

  • Uruguay akan bermain tanpa diperkuat pemain bintangnya, Luis Suarez, setelah dia dikeluarkan dari ajang Piala Dunia ini oleh FIFA, dengan dijatuhi hukuman larangan bermain selama empat bulan dan sembilan laga internasional mendatang yang kompetitif bagi Timnas Uruguay karena menggigit pundak pemain belakang Italia Giorgio Chiellini pada pertandingan Selasa (24/6/2014).
  • Kolombia dan Uruguay sudah pernah bertemu 38 kali dengan Uruguay menang 18 kali dan Kolombia 11 kali, sisanya sembilan laga berakhir imbang.
  • Pertemuan paling akhir mereka adalah pada 10 September 2013 di Montevideo dengan kemenangan 2-0 bagi Uruguay.
  • Kolombia telah mencapai babak sistem gugur untuk pertama kalinya sejak 1990 sementara Uruguay, yang mencapai babak semi finals pada Di Afrika Selatan tahun 2010 berhasil melewati tahap grup untuk kedua kalinya secara berturut-turut di Piala Dunia.
  • Terakhir kali Uruguay bermain dalam suatu pertandingan Piala Dunia di Maracana, mereka mengalahkan tuan rumah Brazil 2-1 tahun 1950 untuk menjadi juara dunia.
  • Kiper Kolombian Faryd Mondragon menjadi pemain tertua dalam sejarah Piala Dunia yakni berumur 43 tahun tiga hari ketika dia masuk menjadi kiper pengganti pada lima menit terakhir saat melawan Jepang pada Selasa (24/6). (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya